Berita Terkini

Bupati Minta Seluruh OPD Perhatikan Capaian Indikator Kinerja


Untuk pelaksanaan pemerintahan yang semakin baik kedepannya, Pemkab Blora menggelar rapat evaluasi indikator kinerja daerah sesuai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Blora tahun anggaran 2022, Selasa (27/6/2023)

Melalui rapat evaluasi yang berlangsung di ruang Pertemuan Setda tersebut, diharapkan agar rekomendasi atas LKPJ Bupati Blora tahun 2022 tersebut bisa ditindaklanjuti dengan baik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk perbaikan kedepannya.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, yang hadir dalam rapat tersebut, meminta agar jajaran OPD menaruh perhatian terhadap indikator- indikator yang belum terpenuhi.

"Kita mohon jajaran OPD untuk difokuskan indikator-indikator yang belum bisa terpenuhi, mohon untuk menjadi perhatian agar kedepannya bisa terpenuhi dan sesuai dengan perencanaan yang sudah kita siapkan," terangnya

Disampaikannya, bahwa Bupati dan Wakil Bupati memiliki visi dan misi yang harus dituntaskan. Maka Bupati ingin, agar kedepannya termasuk di tahun 2024 indikator-indikator tersebut bisa segera terpenuhi.

Untuk indikator-indikator yang sudah tercapai bisa tetap dipertahankan ataupun semakin ditingkatkan kedepannya. Termasuk untuk indikator kinerja yang belum tercapai agar ada perbaikan sehingga kedepannya bisa tercapai.

Berkaitan dengan capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Kabupaten Blora tahun 2022, untuk sejumlah urusan seperti Kesehatan, Pendidikan, Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat, dan Sosial, mayoritas sudah dengan kategori tuntas baik tuntas paripurna, tuntas madya, ataupun tuntas utama.

Sedangkan untuk Urusan Trantibumlinmas dari 5 pelayanan dasar, terdapat 1 yang belum tuntas.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, yang hadir dapar rapat evaluasi mengungkapkan, agar indikator kinerja tersebut bisa terpenuhi, maka dibutuhkan gotong royong dan komitmen serius dari jajaran perangkat daerah.

"Bagaimana kita menyelesaikan indikator yang perlu kita beri perhatian lebih, kita harus bergotong royong dan berkomitmen serius, agar indikator-indikator kinerja bisa tercapai kedepannya," tandas Wakil Bupati yang akrab dipanggil Mbak Etik itu.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Blora komang Gede Irawadi, SE, M.Si dalam rapat evaluasi tersebut menyampaikan paparan data kepada seluruh perangkat daerah yang hadir. Kaitannya dengan rekomendasi DPRD atas LKPJ tahun 2022, tingkat ketercapaian indikator kinerja utama atau IKU Kabupaten Blora, dan kebijakan pengentasan kemiskinan daerah. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...