Seputar Blora

Puluhan Atlet Blora Dari 9 Cabor Dilepas Untuk Bertanding di POPDA Jateng 2023


Puluhan atlet Blora dari sembilan (9) cabang olahraga yang akan bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jateng 2023 dilepas Plt. Kepala Dinporabudpar Iwan Setiyarso,S.Sos, M.Si didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Rustam, SE, MM. Pelepasan dilaksanakan di pendapa pagelaran Dinporabudpar, Selasa (20/6/2023).

Plt Kepala Dinporabudpar Iwan Setiyarso menyampaikan POPDA Jateng yang setiap tahun dilaksanakan untuk Tahap I dari Kabupaten Blora terdiri sembilan cabang olahraga.  Yakni, atletik, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, wushu, pencak silat, karate, panahan dan gulat.

"Dengan jumlah atlet 41, Official 18. Jumlah keseluruhan 59 orang di tahun 2023," jelasnya.

Iwan Setiyarso berpesan agar semuanya menjaga kekompakan kontingen Kabupaten Blora.

"Support moral, saling memperkuat motivasi dan memelihara kebersamaan akan menjadi pondasi untuk meraih prestasi," tegasnya.

Dikatakannya, seluruh atlet kontingen Kabupaten Blora adalah putra putri terbaik yang siap berkompetisi.

"Oleh karena itu selalu jaga semangat dan rasa percaya diri. Tidak perlu takut kalah, karena atlet Kabupaten Blora memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi," tambahnya.

Selain itu, Iwan Setiyarso meminta, jadilah duta olahraga daerah Kabupaten Blora yang ramah dengan daerah lain.

"Jaga nama baik daerah, tak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan saudara-saudara satu bangsa. Saya percaya POPDA tahun 2023 adalah sebuah ajang persahabatan, yang dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia," kata Plt. Kepala Dinporabudpar Blora.

Sementara itu Kabid Pemuda dan Olahraga Dinporabudpar Rustam menambahkan, setelah dilepas, para atlet langsung berangkat naik sejumlah mobil menuju lokasi POPDA Jateng.

“Sesuai jadwal dan venue  cabang olahraga Tahap I, tanggal 20 sampai dengan 23 Juni 2023. Ada 13 cabor yang dipertandingkan. Sedangkan Tahap II, tanggal 25 sampai dengan 28 Jni 2023. Tahap II ini ada 12 cabor yang dipertandingkan. Untuk Tahap II, nanti atlet dari Blora juga ikut,” jelasnya.

Pertandingan untuk tahap I terdiri cabor anggar, atletik, bola basket, wushu, bulu tangkis, gulat, karate, panahan, pencak silat, tenis lapangan, sepak takraw, tenis meja dan sepak bola.

Pada tahap II, cabor yang dipertandingkan angkat besi, balap sepeda, bola voli indor, bola voli pasir, judo, kempo, pajang tebing, renang, senam, taekwondo, dayung dan tinju.

“Untuk tempatnya masing-masing sudah ditentukan,” tambahnya. (DINKOMINFO BLORA).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...