Berita Terkini

Setda Blora Dilengkapi Posko Kesehatan


Kantor Bupati Blora (lingkungan Setda Blora), dilengkapi dengan Posko Kesehatan untuk menunjang kelancaran pelayanan dan kinerja para pegawai maupun karyawan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Blora.

Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, Komang Gede Irawadi, SE, M.Si, meresmikan layanan Posko Kesehatan yang terletak di Gedung Samin Lantai I itu, Senin (19/5/2023). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita.

Tampak hadir, Asisten II dan Asisten III Sekda Blora, Staf Ahli Bupati, Kepala Dinas Kesehatan, para Kepala Bagian di lingkungan Setda Blora.
Kini, para pegawai maupun karyawan, termasuk tamu yang berkunjung di Setda Blora bisa melakukan pengecekan kondisi kesehatan mereka di Posko Kesehatan tersebut. Seperti cek tekanan darah, gula darah dan sebagainya. Termasuk bisa mendapatkan vitamin dan obat-obatan juga disediakan.

Sekda Komang Gede Irawadi berharap, dengan kondisi pegawai yang sehat dan prima, diharapkan dapat memberikan kinerja dan pelayanan yang optimal.

"Hari ini kita resmikan posko pelayanan kesehatan di lingkungan Setda Blora, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Nanti para ASN bisa mengecek kondisi kesehatannya. Kalau ada keluhan kesehatan nanti bisa konsultasi dan periksa dengan dokter maupun perawat yang berjaga," terangnya saat peresmian posko.

Sekda menyambut baik adanya posko tersebut, dan sempatkan meninjau ruangan posko sekaligus mengecek tekanan darah dengan dokter yang berjaga . Juga nampak berdiskusi dengan dokter dan perawat yang berjaga kaitannya sarana dan prasarana apa saja yang diperlukan untuk menunjang layanan posko tersebut.

Sub Koordinator di Bagian Kesra Setda Blora, Tuty Setyaningsih, menuturkan, untuk sementara posko kesehatan di Setda Blora akan dibuka pada hari Senin dan Rabu dengan jam operasional 08.00 - 12.00 WIB.

Tuty mengungkapkan, layanan tersebut agar bisa dimanfaatkan oleh pegawai dan karyawan Setda Blora, termasuk juga bagi para tamu yang sedang berkegiatan di Setda.

"Untuk layanan sementara kita buka layanan di hari Senin dan Rabu, selain doker dan perawat, juga akan ada psikolog, sehingga diharapkan pegawai dan karyawan Setda bisa memanfaatkan layanan ini, agar bisa sehat dan prima dalam melaksanakan ," terang Tuty Setyaningsih. (DINKOMINFO Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...