Seputar Blora

Petugas Satlantas dan Dinrumkimhub Periksa Bus Angkutan Calon Jemaah Haji Blora


Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Blora bersama Dinas Perumahan Pemukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora melakukan pemeriksaan kelaikan dan kesiapan angkutan calon jemaah haji di garasi PO. Bus Hariyanto Kudus, Rabu (14/6/2023).

Armada bus tersebut untuk mengangkut ratusan calon jemaah haji dari Kabupaten Blora menuju embarkasi haji Surakarta, pada tanggal 21 Juni 2023.

Pemeriksaan kelaikan atau rampcheck merupakan bagian dari kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan Sat Lantas Polres Blora bersama dengan Dinrumkimhub sebelum keberangkatan calon jemaah haji.

Kanit Kamsel Satuan Lalu Lintas Polres Blora, Ipda Hadi Sutomo, S.H., M.H., menjelaskan, pemeriksaan ini juga untuk memastikan semuanya berjalan lancar dan mencegah terjadinya kecelakaan yang diakibatkan human eror atau kesalahan teknis saat perjalanan jemaah haji nanti.

“Sudah semestinya tugas Polri utamanya Satuan Lalu Lintas untuk menjamin keamanan dan keselamatan dengan pengecekan kelaikan Bus ini,” ujarnya.

Kondisi dan perlengkapan bus, seperti dokumen STNK, SIM Sopir, kotak P3K, dan lain-lain menjadi bagian pemeriksaan. Termasuk penunjang kendaraan bus, seperti mesin, pengereman, lampu, klakson, pemadam api ringan dan palu pemecah kaca tidak luput dari pemeriksaan.

"Kami sudah cek tujuh kendaraan bus yang ada di Garasi PO. Hariyanto Kudus, dan semua dalam kondisi baik laik jalan, kami juga memberikan imbauan kepada kru bus agar selalu memperhatikan keselamatan penumpang," kata Ipda Hadi. (Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora). 





    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...