Seputar Blora

Dinsos P3A Beri Bantuan ke Ponpes Fatimah Az-Zahra


Sebagai bentuk ikut prihatin dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di asrama putra Ponpes Fatimah Az-Zahra di Kelurahan Wulung, Kecamatan Randublatung, Blora, Sabtu (20/05/2023) lalu sekitar pukul 23.30 WIB, Kepala Dinsos P3A Kabupaten Blora dan jajaran tinjau dan berikan bantuan.

Disampaikan Kepala Dinsos P3A Blora, Dra. Indah Purwaningsih, M.Si, kunjungan dan penyerahan bantuan pada Kamis (25/5/23) itu, merupakan bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Blora terhadap korban bencana kebakaran. Apalagi, yang alami kebakaran notabene merupakan Lembaga Pendidikan dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak. .

‘’ Saya dan jajaran atas nama pemerintah maupun pribadi ikut prihatin, dan berharap agar kejadian kebakaran tersebut tidak terulang kembali,’’ jelas Dra. Indah Purwaningsih, usai menyerahkan bantuan yang diterima langsung oleh Pengurus Ponpes Fatimah Az-Zahra, Noer Aisyah Firdiana Sari.

Berikut sejumlah bantuan yang diserahkan Dinsos blora ke Ponpes Fatimah Az-Zahra. Tenda gulung, sarung, kaos , celana pendek, mukena (masing-masing 4 buah).

Bantuan juga makanan siap saji 4 dos, (10 makanan/dos), empat dos makanan anak (10 makanan/dos), lauk pauk siap saji 2 dos (20 lauk/dos), dua buah kasur, 5 buah tikar, dan 2 paket sembako masing-masing berisi, beras 20 kg, minyak goreng 4 liter, gula pasir 4 Kg, 2 pcs teh, 2 kaleng sarden dan 2 pcs kopi.

Di kesempatan itu, Noer Aisyah Firdiana Sari menceritakan, pada saat kejadian kebakaran asrama putra di Ponpesnya, yakni Sabtu (20/05/2023) lalu sekitar pukul 23.30 WIB, ada 5 santri asrama sedang tertidur.

Beruntung, ada salah satu warga mengetahui kejadian tersebut dan segera membantu membangunkan 5 penghuni asrama.
Dijelaskan, dalam kejadian itu ada 1 orang penghuni asrama yang menjadi korban kebakaran dengan luka bakar sedang di bagian wajah dan tubuh bagian atas.

Diketahui, Bupati Blora, H. Arief Rohman juga langsung tinjau dan berikan bantuan ke (Ponpes) Fatimah Az-Zahra di Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, yang alami kebakaran di lokasi asrama putra, Sabtu (20/05/2023) sekira pukul 23.30 WIB.

Peninjauan ke lokasi dilakukan Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief dan rombongan pada Minggu (21/05/2023) sore. Saat di lokasi orang nomor satu di Blora itu juga menyerahkan bantuan. dari BAZNAS Blora yang merupakan iuran zakat para ASN di Blora.

"Kami ikut prihatin,atas kebakaran yang menimpa asrama santri putra pondok pesantren Fatimah Az-Zahra Randublatung. Mohon doa dan dukungan untuk ponpes ini," papar bupati di sela-sela kunjungannya.  (Dinkominfo Blora/Prokompim). 

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...