Berita Terkini

Pengurus Baru IAI Blora Diharapkan Bawa Kemajuan Dalam Pelayanan Kefarmasian


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si berharap Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Blora yang baru saja dilantik, bisa membawa kemajuan yang pesat khususnya dalam mendukung peningkatan kompetensi apoteker dan kualitas pelayanan kefarmasian di Blora.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara pelantikan pengurus cabang IAI Blora masa bhakti 2022-2026, yang digelar Minggu (21/5/2023) di Pendopo Kabupaten Blora.

"Saya juga berharap dengan pelantikan ini dapat membawa kemajuan yang pesat bagi IAI Kabupaten Blora, menjadi organisasi profesi yang solid dan besar, serta membawa peningkatan kompetensi, keunggulan dan spesialisasi bagi anggotanya dalam pekerjaan dan pelayanan kefarmasian," terang Bupati

Mengingat bahwa, IAI merupakan organisasi profesi yang mewadahi aspirasi seluruh sejawat apoteker di indonesia. Organisasi ini merangkul seluruh apoteker yang bekerja di distributor farmasi, apotek, klinik, puskesmas, sampai dengan rumah sakit.

Dengan dukungan dari jajaran IAI Blora,  Bupati berharap agar program-program Pemerintah Kab.Blora dalam pelayanan kesehatan khususnya kefarmasian bisa terwujud dan terlaksana dengan baik.

"Mudah-mudahan kegiatan (pelantikan) hari ini membawa manfaat untuk kita bersama, menjadikan program-program yang sudah dicanangkan oleh Pemkab Blora dapat kita wujudkan bersama, terutama pada program pelayanan kesehatan sesuai dengan profesi masing-masing," ungkapnya

Perlu diketahui, Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Blora masa bakti 2022-2026 dilantik oleh Sekretaris Pengurus Daerah IAI Provinsi Jawa Tengah Apt. Jihan Aauza,S.Farm.

Hadir dan menyaksikan pelantikan yakni Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edy Widayat,S.Pd., M.Kes.,MH, Ketua Organisasi Profesi se Kabupaten Blora serta ratusan apoteker dari rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, klinik dan puskesmas.

Dalam kegiatan tersebut Ketua Pengurus Cabang IAI Blora Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm beserta jajarannya dilantik.
Dikatakan Bupati, kegiatan pelantikan pengurus ini merupakan salah satu kegiatan yang strategis untuk eksistensi dan kemajuan organisasi.

"Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada para Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Cabang Blora yang baru saja dilantik, semoga amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik dan membawa keberkahan untuk organisasi, umat dan bangsa," tambahnya.


Selain berpesan agar IAI Blora terus aktif dan eksis, Bupati juga berharap agar apoteker-apoteker Blora turut menaruh perhatian agar tidak terjadi penyalahgunaan obat.

"Saya berharap apoteker-apoteker di Blora lebih aware terhadap kasus-kasus penyalahgunaan obat terutama dari sumber yang ilegal. Ini adalah tanggungjawab moril kita bersama dalam melakukan pengawasan terhadap obat-obatan yang akan dikonsumsi masyarakat," harapnya. 

Tambah Bupati,  IAI juga harus mampu menghimpun, harus membangun kerjasama dengan lintas perangkat daerah, dengan pihak rumah sakit, dan lintas profesi kesehatan lainnya, dalam hal pengawasan obat.. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...