Berita Terkini

Bupati Sampaikan Komitmennya Terus Bangun Infrastruktur di Kecamatan Jati


 Saat menghadiri Halal Bi Halal Korwil Bidik Kecamatan Jati, di Gedung Serba Guna Doplang, Rabu (10/5/2023), Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., sampaikan permohonan maaf jika selama kepemimpinannya masih ada yang kurang, salah satunya belum tuntasnya pembangunan jalan di wilayah itu.

"Kami mohon maaf jika selama kepemimpinan kami masih ada kesalahan dan kekurangan. Salah satunya belum tuntasnya pembangunan jalan kabupaten di Kecamatan Jati. Sehingga banyak guru guru yang mengeluh saat berangkat ke sekolah di desa-desa hutan," ucap Bupati di acara yang dihadiri oleh ratusan guru TK, SD, dan tenaga kependidikan se - Kecamatan Jati.

Orang nomor satu di Blora itu mencontohkan keluhan dari para guru itu terutama yang mengajar di Kepoh, Selogender, Bangkleyan, Alasmalang, Kemadoh, dan lainnya. ‘’Sabar nggih, kami terus mengupayakan agar pembangunan jalan Kabupaten ini terus berlanjut," sambung Bupati yang akrab dipanggil Mas Arief itu.

Dikemukakan, selama memimpin Blora dalam dua tahun, pihaknya sudah menganggarkan sekitar Rp 450 Miliar untuk pembangunan jalan kabupaten. Namun belum bisa menjangkau semua.

‘’Kami akan selesaikan ruas ruas utama dulu seperti Randublatung - Getas, Doplang - Kunduran, Wulung - Klathak. Kalau sudah selesai, nantinya ganti menyentuh Doplang - Bangkleyan dan lainnya yang juga masuk prioritas kami," tambah Bupati.

Pengennya semua dibangun, lanjut Bupati, tetapi kemampuan anggaran Pemkab terbatas. Sehingga perlu pembangunan secara bertahap. Selain dari APBD, Pemkab juga terus mencoba mencari sumber anggaran pembangunan dari sektor lainnya. Seperti Inpres Jalan, maupun DBH Migas.

Menurutnya, di 2023 ini juga akan ada sejumlah pembangunan jalan kabupaten dari APBD Kabupaten seperti Bangkleyan - Bendosengon, Balong - Kepoh, dan lainnya.

Sementara itu, Siti, salah satu guru yang mengajar SD mengaku senang bisa silaturahmi langsung dengan Bupati Arief Rohman. Pihaknya mengaku siap untuk mendukung program program pembangunan Pemkab Blora.

"Maturnuwun Pak Bupati sudah berkenan hadir langsung menyapa kami. Memang benar, masih ada jalan rusak kewenangan Pemkab yang belum dibenahi. Semoga segera dapat giliran pembangunan," ujar Siti. (Dinkominfo Blora/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...