Seputar Blora

PMI Blora Kukuhkan Pembentukan KSR Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang


Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora mengukuhkan pembentukan Korps Sukarela (KSR) kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang. Pengukuhan dilakukan langsung ketua PMI Blora Sutikno Slamet dengan dihadiri Dewan Kehormatan PMI Blora Ainia Sholichah dan Koordinator Kampus 4 Blora Poltekkes Kemenkes Semarang Joni Siswanto, Sabtu (6/5/2023).

Dalam sambutannya, Sutikno mengungkapkan keberadaan KSR diharapkan dan membantu misi kemanusian PMI di perguruan tinggi. Mereka diminta menjadi relawan tanggap, tangguh dan berintelektual.

"KSR ini sangat strategis fungsinya dalam membantu misi PMI di perguruan tinggi. Saya minta jadilah relawan yang tangguh dan kuat, berintegritas tinggi dalam membantu misi kemanusiaan PMI," ucapnya.

KSR Kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang ini merupakan yang pertama kali dikukuhkan. Sutikno berharap KSR ini bisa menjadi percontohan perguruan tinggi lain.

"Ini KSR yang pertama kali. Saya berharap bisa jadi percontohan. Keaktifannya, eksistensinya semoga bisa terus dijalankan untuk kemanusiaan," pintanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Blora, Ainia Sholichah mengapresiasi pembentukan KSR ini. Pihaknya berharap Keberadaan KSR dapat membentuk generasi muda yang kuat dan tangguh.

"Saya sangat mengapresiasi adanya KSR ini. Semoga kampus-kampus lain bisa menular. Karena sudah dibuktikan peranan PMI di Kemanusiaan, relawan sudah sangat membantu," jelasnya.

Pada kesempata yang sama, Koordinator kampus 4 Poltekkes Kemenkes Semarang Joni Siswanto sangat mendukung keberadaan KSR di perguruan tingginya. Menurutnya dibentuknya KSR sangat berguna untuk pembentukan mental mahasiswa.

"Kegiatan ini sangat strategis untuk membangun karakter mahasiswa. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk PMI. Mudah-mudahan ini bisa kita bangun untuk membekali mahasiwa kita memiliki jiwa patriotik dan kemanusiaan," ungkapnya. (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Blora Sharing Knowledge Pengelolaan Sosmed dan Kehumasan ke Sumedang
    08 Mei 2024 Jam 04:54:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kominfo melakukan sharing knowledge dengan Dinas...

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...

    Ditarget Akhir Mei 2024 Selesai, Longsoran Desa Gadon Dipasang Plat Besi
    06 Mei 2024 Jam 21:31:00

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Ir. Samgautama...