Seputar Blora

Miras Hasil Razia Dimusnahkan Polres Blora


Polres Blora Polda Jawa Tengah
melaksanakan kegiatan pemusnahan barang bukti minuman keras, (miras) Senin (17/04/2023) di halaman depan Kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK,MM,MH, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han), Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf Muhammad Arif, S. Hub serta Forkopimda Blora lainnya.

Botol-botol berisi miras tersebut merupakan hasil razia yang dilakukan saat kegiatan KRYD sebelum Ramadan hingga mendekati Lebaran 2023.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH membeberkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora menjelang Idulfitri 1444 H.

"Hari ini kita melaksanakan pemusnahan barang bukti, utamanya barang bukti minuman keras. sekitar 1.535 botol yang didapatkan dalam kegiatan KRYD. Pemusnahan ini bukan hanya di Polres Blora. Namun juga serentak se Jajaran Polda Jateng," ucap Kapolres Blora.

"Tujuan utamanya, adalah dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang hari raya Idul Fitri 1444 H. Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat dalam pelaksaan kegiatan ini, baik TNI, Polri dan lintas sektoral lainnya yang sudah bersama sama menjaga kondusifitas wilayah di kabupaten Blora," tambah Kapolres Blora.

Kemudian kepada masyarakat Kapolres berpesan agar tidak main main dengan miras, karena selain barang haram mengkonsumsi miras juga bisa merusak kesehatan.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Polres Blora tersebut.

"Dari Pemda, kami mengucapkan terima kasih kepada Polres Blora dan jajaran yang sudah melaksanakan operasi miras. Karena dampaknya tidak baik. Dengan adanya operasi Miras ini diharapkan dapat meminimalisir adanya kejahatan kejahatan dalam rangka mewujudkan suasana Idulfitri yang aman dan kondusif," kata Bupati Blora.

Minuman keras dari berbagai merk dan ukuran itu hancur berkeping-keping setelah dilindas alat berat. (Tim Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...

    Kodim 0721/Blora Sosialisasi Rencana Program TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    02 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kodim 0721/Blora akan menyelenggarakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung...