Seputar Blora

Danrem 073/Makutarama Pimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah


Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf. Purnomosidi memimpin Apel Pengecekan Kesiapan Pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah di halaman depan Makodim 0721/Blora Jawa Tengah, Selasa (11/4/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo Kurniawan Putro, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, Danyonif 410/Alugoro Blora Letkol Inf. Muhammad Arif, Pejabat Utama Kodim 0721/Blora, Pejabat Utama Polres Blora, Danramil Jajaran Kodim 0721/Blora serta Dansubdenpom Blora.

Adapun pasukan apel adalah petugas gabungan dari anggota Kodim 0721/Blora, anggota Polres Blora dan anggota Dinas Perhubungan serta anggota Satpol PP Blora.

Danrem 073/Makutarama menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah sebagai pengecekan kesiapan pengamanan Idulfitri 1444 Hijriah.

"Saya selaku Danrem 073/Makutarama pada hari ini melaksanakan pengecekan kesiapan pengamanan Idulfitri 1444 H. Dan telah kita laksanakan apel gelar pasukan untuk mempersiapkan personil dan dilaksanakan secara terpadu. Baik TNI, Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP," ucap Danrem. 

Lebih lanjut Danrem membeberkan bahwa dalam pelaksaaan kegiatan akan dilakukan baik sebelum, sesaat maupun pasca lebaran.

"Harapannya Lebaran dapat berjalan dengan nyaman dan aman. Para saudara saudara kita yang akan merayakan Lebaran bisa kembali dengan nyaman bersama keluarga masing masing," tegas Danrem.

Sementara itu, Dandim 0721/Blora menyampaikan bahwa pihaknya akan mengerahkan personel sebanyak 90 orang yang akan terbagi di 5 titik Pospam dan Pos Pelayanan.

Selain pasukan tersebut dari TNI juga menyiapkan pasukan cadangan baik dari Kodim dan juga Yonif 410/Alugoro. Untuk mengantisipasi karena di Blora tidak hanya pengamanan Idul Fitri tetapi juga melaksanakan antisipasi terjadinya bencana alam.

"Seperti banjir, tanah longsor dan kebakaran. Secara umum kita siap mendukung tugas Korem dalam melaksamakan pengamanan Idulfitri tahun 1444 Hijriah," beber Dandim 0721/Blora.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Blora mengungkapkan bahwa pada prinsipnya untuk pengamanan di lakukan pada lokasi pusat pusat keramaian masyarakat serta di wilayah yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten lain, seperti perbatasan Bojonegoro dan Purwodadi.

Lebaran tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Harapan kita semoga masyarakat bisa menjaga keselamatan dan kesehatan serta tidak euforia yang berlebih dan utamanya keselamatan adalah nomor satu.

"Karena tuntutan ekonomi berbeda, masyarakat kondisinya berbeda. Dan kesempatan kesempatan untuk melakukan kejahatan itulah yang harus kita waspadai," ungkap Kapolres Blora.

Seusai apel dilaksanakan pemeriksaan sarana dan prasarana yang akan digunakan saat pengamanan Lebaran 2023. (Tim Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...