Berita Terkini

Bupati Apresiasi Program "Genre Mengabdi" di Desa Dalangan


Forum Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Blora menggelar program sosial 'Genre Mengabdi' di Desa Dalangan, Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora, selama dua hari, Sabtu (8/4/23) hingga Minggu (9/4/2023).

Genre mengabdi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama remaja itu secara resmi ditutup Bupati Blora H. Arief Rohman, Minggu (9/4/23), dengan ditandai pemukulan Gong.

DI kesempatan itu, Bupat Arief Rohman mengucapkan terima kasih kepada Forum Genre yang aktif dalam kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya.

"Kami berterimakasih pada forum genre dan Dalduk KB yang sudah mendampingi adik-adik kita. Forum Genre adalah generasi muda kita yang nantinya para senior ini akan digantikan oleh adik-adik kita. Oleh karena itu peran sertanya dalam rangka pembangunan ini sangat diharapkan," jelas Bupati, Minggu (9/4/2023).

Bupati menjelaskan dari para generasi muda ini diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam rangka untuk pembangunan di Kabupaten Blora.

"Termasuk kegiatan sosial dengan mengabdi di Desa ini sangat bagus, sehingga nantinya adik-adik tahu akan kondisi lapangan seperti di desa Dalangan ini. Termasuk juga potensi desa yang bisa dikembangkan, produk UMKM yang ada dan kerajinan lain yang potensi dikembangkan," jelasnya.

Bupati berharap kegiatan yang baik tersebut bisa ditularkan ke generasi generasi berikutnya untuk bisa merespon kondisi yang ada di masyarakat.

Sementara itu, Ketua Genre Kabupaten Blora, Majid Subian menjelaskan, program Genre Mengabdi merupakan program tahunan yang diselenggarakan forum genre. "Genre Mengabdi bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa serta penguatan tentang program genre melalui pengabdian masyarakat," katanya.

Ada banyak kegiatan yang dilakukan selama program berlangsung di antaranya yaitu sosialisasi, dan pemberian edukasi bagi masyarakat, dan kampanye literasi.

"Kami juga memberikan penguatan motivasi bagi masyarakat, meningkatkan serta memberikan penguatan bagi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). Kami juga mengapresiasi pada PIK- R Desa Dalangan yang selalu aktif," ujarnya. (Dinkominfo Blora/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...