Berita Terkini

Bupati Apresiasi Semangat Gotong Royong Warga Ketringan Bangun Masjid


Disela-sela meresmikan Masjid Al Muzdahir, Dukuh Gempol, Desa Ketringan, Kecamatan Jiken, Rabu (5/4/2023), Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si nyatakan kagum dengan semangat warga setempat dalam gotong royong membangun tempat ibadah masjid.

Peresmian dilakukan Bupati saat acara Blora Menyapa Edisi Ramadhan. Seusai shalat Tarawih berjamaah, Bupati Arief berdialog dan menyerahkan bantuan serta santunan kepada warga Dukuh Gempol, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti sebagai tanda diresmikannya masjid tersebut.

“Semangatnya warga luar biasa, masjidnya bagus, saya kagum dengan warga Gempol. Tadi di tempat penyerahan santunan sebelumnya di Ketringan juga meresmikan masjid, disini di Dukuh Gempol juga meresmikan, kompak luar biasa warga Ketringan ini gotong-royongnya bisa jadi contoh,” ungkap Bupati.

Bupati yang akrab disapa Gus Arief berharap adanya pembangunan masjid tersebut bisa memberikan manfaat positif bagi warga, semakin meningkatkan keimanan serta semangat warga untuk beribadah di masjid.

“Semoga pembangunan masjid ini bisa menjadi amal bapak ibu panjenengan, semoga wilayah Ketringan ini menjadi desa yang maju,” harap Bupati.

Seusai penandatanganan prasasti, dilanjutkan dengan doa bersama serta prosesi pemotongan tumpeng oleh Bupati dan Takmir Masjid Muzdahir. Tanpa sekat, Bupati duduk bersama seluruh warga, bersama-sama menyantap hidangan nasi tumpeng.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan sejumlah program pembangunan infrastruktur yang sudah dilakukan di wilayah Jiken, khususnya Ketringan dan sekitarnya. Ia mengungkapkan bahwa untuk sejumlah ruas jalan yang belum tertangani, pembangunannya akan dilanjutkan kedepannya.

Ia juga menyerahkan sejumlah santunan dan bantuan kepada takmir masjid dan masyarakat yang kurang mampu, baik dalam bentuk sembako serta uang tunai dari Baznas dan Pemkab Blora.
Kades Ketringan, Wahono, berterima kasih karena Bupati telah berkenan hadir untuk meresmikan pembangunan masjid, sekaligus menyapa warganya.

“Alhamdulillah, Maturnuwun Bapak Bupati berkenan rawuh untuk meresmikan masjid Gempol, semoga adanya masjid ini bisa dimanfaatkan dengan baik, dan menjadi amal untuk bapak ibu panjenengan semua,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Blora, Kepala Bappeda Blora, Kabag Kesra, Sekretaris PC NU, GP Ansor, Camat dan Forkopimcam Jiken, MWC NU Jiken, Kepala Desa Ketringan, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat (Dinkominfo Blora/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...