Seputar Blora

Pengecatan Ulang Kanstin Trotoar Untuk Estetika Kota


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I melakukan pengecatan ulang kanstin trotoar di sepanjang jalan Pemuda Blora.

Pengecatan ulang kanstin trotoar di jalan Pemuda karena sudah terlihat kusam supaya kembali terlihat bersih dan indah.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Ir. Samgautama Karnajaya,MT., melalui Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I DPUPR Blora Mimintari Sulistyorini, SE., MM, Kamis (6/4/2023).

"Cat kanstin memang sudah terlihat kusam, kotor dan luntur sehingga perlu di cat ulang. Selain untuk memperindah, pengecatan kanstin dengan warna hitam putih ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kondisi kanstin yang bersih dan cerah dapat terlihat jelas oleh pengendara, hingga dapat meminimalisir kecelakaan," terangnya.

Selain itu, pengecatan ini dilakukan demi menciptakan estetika kota, khususnya menyambut pemudik yang akan merayakan Idulfitri 1444 Hijriah di kampung halaman.

"Pengecatan ulang kanstin dilakukan demi menciptakan estetika kota, apalagi ini menjelang Idulfitri 1444 Hijriah, untuk menyambut pemudik juga. Sejatinya kegiatan ini bersinergi dengan Bidang Cipta Karya DPUPR," jelasnya.

Meski Idulfitri  1444 Hijriah masih dua pekan, pihaknya menyampaikan pesan agar hati-hati dalam perjalanan kepada para pemudik, selamat sampai kampung halaman, bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak saudara dan famili. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...