Seni dan Budaya

Tari Kreasi Semarakkan Panggung Hiburan Gebyar Ramadan 2023


Tari Kreasi Blora Bersholawat tampil memikat pengunjung di panggung hiburan Gebyar Ramadan di Alun-alun Blora, Rabu (5/4/2023).
Tarian tersebut ditampilkan oleh para remaja dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Merpati Blora pimpinan Umi Ardiyah,S.Pd.

“Alhamdulillah anak-anak bisa tampil di pangggung hiburan Gebyar Ramadan 2023,” katanya.

Tari kreasi Blora Bersholawat sendiri menggambarkan suasana religius yang menggeliat di Kabupaten Blora, khususnya bagi para remaja muslim.

Keutamaan membaca shalawat Nabi akan mendapatkan balasan shalawat dari Allah serta akan mendapatkan sambutan shalawat dari Rasullullah. Setiap umat muslim yang bershalawat kepada Nabi Muhammad, maka beliau sendiri akan menyambut dengan bershalawat untuknya.

Hal itu selaras dengan misi Pemkab Blora, yaitu membangun sumberdaya manusia yang berkualitas, berdaya saing dan berkarakter.

Keterlibatan LKP Merpati pada acara itu sejatinya bekerja sama dengan Dinas Perumahan, Permukiman dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Kabupaten Blora.

Selain LKP Merpati, aneka tarian juga ditampilkan dari TK Muslimat IV Kelurahan Sonorejo. Di antaranya tari Nirmala dan Bungong Jeumpa (Bunga Cempaka).

Pada kesempatan itu Dinrumkimhub Blora juga menghadirkan  ustadz Sofyan untuk memberikan pencerahan (tausiyah) keagamaan terkait puasa Ramadan. Selain itu juga menampilkan salah satu group musik dari Blora.

Acara itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinrumkimhub Blora Drs. Pitoyo Trusingtyas Sarodjo didampingi Sekretaris Dinrumkimhub Blora Antonius Sriandwi Nugrahanto,ST., M.SE., M.SC serta sejumlah Kepala Bidang dan Sub Bagian Dinrumkimhub Blora serta Pegawai ASN setempat.

Hadir langsung pada acara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI. Selain menyempatkan foto bersama siswa dan DWP Dinrumkimhub Blora, Ketua Dekranasda Blora juga berkenan tampil menyanyi di panggung hiburan.

Sementara itu transaksi jual beli aneka makanan dan minuman olahan masih menggeliat dari sejumlah stand pelaku UMKM yang ikut bazar di Gebyar Ramadan 2023.

Ketua DWP Dinrumkimhub Blora Retno Pitoyo bersama pengurus dan anggota tampak ikut melarisi aneka minuman (takjil) untuk buka puasa. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...