Berita Terkini

Pemkab Blora Komitmen Penataan Wilayah Untuk Wujudkan Gagasan Cepu Raya


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si berkomitmen dalan upaya penataan wilayah Kecamatan Cepu yang sekaligus di wilayah itu akan diproyeksikan menjadi barometer perekonomian di perbatasan Jawa Tengah bagian Timur.

Hal itu disampaikan di sela-sela melaksanakan salat Tarawih berjamaah bersama dengan masyarakat di Masjid Baitun Najah Desa Sumberpitu Kecamatan Cepu, Jum'at (31/3/2023) malam,

Dengan demikian Pemkab Blora komitmen untuk upayakan penataan wilayah Kecamatan Cepu yang mempunyai letak strategis dalam rangka wujudkan gagasan Cepu Raya yang terus bergulir.

Pelaksanaan Blora Menyapa edisi Ramadan di Sumberpitu, desa paling pojok Timur Blora, merupakan lokasi ketujuh yang disambangi oleh Bupati Arief.

"Alhamdulillah, saya sangat berbahagia sekali bisa hadir di Kecamatan Cepu tepatnya di Desa yang terletak paling pojok timur Blora, yakni Desa Sumberpitu. Ini merupakan titik ketujuh. Perlu saya sampaikan bahwa kecamatan Cepu ini kami ingin menjadi barometer perekonomian di Blora karena letaknya yang strategis," ujar Bupati.

Dikatakan, untuk mendukung hal tersebut penataan kecamatan Cepu dan dukungan dari berbagai pihak terus diupayakan.

"Penataan Cepu dalam segala bidang terus kami upayakan. Tak terkecuali pembangunan infrastruktur terus dilakukan dan kami berkomitmen untuk melanjutkannya dengan harapan Cepu menjadi kecamatan yang maju dan unggul. Maka dari itu, kami juga minta dukungan dan doa dari masyarakat Cepu terkhusus Sumberpitu," lanjut Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu.

Selain bidang infrastruktur, lanjutnya, pembangunan dalam bidang pendidikan, kesehatan dan keagamaan juga terus dilakukan. Untuk pembangunan bidang keagamaan Perda Pesantren juga sudah disahkan.

Seperti di pelaksanaan Blora Menyapa di wilayah lain, dalam acara tersebut, Bupati Arief bersama Baznas Blora menyerahkan bantuan untuk masyarakat Desa Sumberpitu yang berhak dan masjid Baitunnajah. (Dinkominfo Blora/ Prokompim)

    Berita Terbaru

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...

    Wabup Blora Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    08 Mei 2024 Jam 18:45:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kab. Blora
    08 Mei 2024 Jam 14:17:00

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora....