Seputar Blora

Sebanyak 130 Atlet Berprestasi Blora Terima Tali Asih dari KONI


Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora memberikan apresiasi kepada 130 orang atlet dan 23 pelatih berprestasi dalam kurun waktu September-Desember 2022. Apresiasi tersebut dalam bentuk uang tunai. Penyerahan tali asih dilakukan di ruang pertemuan KONI Blora, Selasa (27/12/2022).

‘’Tali asih ini periode kedua tahun ini. Periode pertama sebelumnya kami serahkan saat peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September kepada atlet dan pelatih yang meraih prestasi di sejumlah kejuaraan dalam kurun waktu Januari-September 2022,’’ ujar Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono.

Jumlah total atlet dan pelatih berprestasi Kabupaten Blora tahun ini yang mendapatkan tali asih di periode pertama dan kedua sebanyak 208 atlet dan 39 orang pelatih. Menurut Hery Sutiyono, KONI Blora setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk mengapresiasi para atlet dan pelatih berprestasi.

‘’Meski jumlahnya tidak banyak, namun kami berharap tali asih tersebut akan bisa meningkatkan motivasi para atlet dan pelatih untuk giat berlatih dan meraih prestasi lebih bagus lagi di masa yang akan datang,’’ kata Hery Sutiyono.

Dalam kesempatan pemberian tali asih kepada atlet dan pelatih berprestasi periode kedua tahun ini, hadir pula dua atlet angkat besi Blora yang berprestasi di tingkat internasional. Keduanya adalah Muhammad Yasin dan Siti Nafisatul Hariroh.

Kedua lifter asli Blora tersebut belum lama ini mengikuti kejuaraan angkat besi Asia di Bahrain. Siti Nafisatul Hariroh mendapatkan medali emas dari angkatan clean and jerk dengan 91 kg. Lalu, dua perak dari snatch usai membukukan 79 kg dan total angkatan yakni 162 kg di kejuaraan tingkat Asia tersebut.

Sedangkan Muhammad Yasin membawa pulang tiga keping perak di kejuaraan yang berlangsung pada bulan Oktober tersebut. Yasin berhasil mengangkat angkatan snatch terbaik 137 kg, 166 kg untuk angkatan clean and jerk, dan total angkatannya menjadi yang terbaik kedua 303 kg. Ia pun berhak atas tiga medali perak. ‘

’Untuk meraih prestasi, tak ada yang bisa dilakukan atlet kecuali giat berlatih,’’ tegas Muhammad Yasin di hadapan para atlet Blora yang mendapatkan tali asih.

Ketua Umum KONI Blora Hery Sutiyono menambahkan, pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2023 semakin dekat. Dia pun mengingatkan kepada para atlet Blora yang lolos kualifikasi Porprov untuk kembali berlatih.

‘’Tak ada waktu berleha-leha. Ingat, waktu sembilan bulan sebelum digelarnya Porprov Jateng 9-15 September 2023 itu tidak lama, belum lagi kepotong satu bulan di bulan puasa Ramadan. Jadi, mulai sekarang sudah harus latihan intensif lagi. Blora menargetkan 10 besar perolehan medali Porprov Jateng,’’ tegas Hery Sutiyono. 

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Kabupaten Blora, Apt. Dadang Kun Septianto S.Farm menyampaikan ucapan terimakasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Bupati dan Wakil Bupati Blora karena apresiasinya terutama untuk pelatih dan atlet Taekwondo di wilayah kabupaten setempat.

“Pertama kita ucapkan terimakasih kepada KONI Blora, Pak Bupati dan Bu Wabup, karena apresiasinya terutama untuk pelatih dan atlet Taekwondo Blora yang kemarin, tepatnya tanggal 28 sampai dengan 30 Oktober 2022 mengikuti event Kejuaraan Mok’s Open tahun 2022 Taekwondo Nasional Championship,” terangnya.

Dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah, atlet-atlet yang tergabung di Taekwondo Samin Blora (TSB) di bawah naungan Pengkab Blora ada sebanyak 19 atlet yang mendapatkan apresiasi di hari tersebut, sedangkan pelatihnya ada tiga orang.

“Harapannya dengan pemberian tali asih ini, bisa meningkatkan semangat anak-anak, atlet untuk berlatih dan teman-teman pelatih juga untuk mencetak atlet-atlet yang berprestasi demi kemajuan olahraga Blora terutama cabang Taekwondo.

Sementara itu salah satu atlet remaja Taekwondo Blora Prabowo Hadi Wijayanto, peraih Juara I Cadet Kyorugi Festival Under 42 putra (pemula) mengaku senang dan bersyukur atas capaian prestasi yang dicapainya.

Siswa SMP Negeri 1 Gabus itu mempunyai harapan kedepan lebih semangat dan mengajak teman Taekwondo untuk giat berlatih, berdoa dan berprestasi.

“Taekwondo itu olahraga seni beladiri yang menyehatkan dan menyenangkan,” ucapnya singkat. (Tim Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...

    Wabup Blora Pimpin Upacara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Geneng
    08 Mei 2024 Jam 18:45:00

    Komando Distrik Militer (Kodim) 0721 Blora melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kab. Blora
    08 Mei 2024 Jam 14:17:00

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora....