Berita Terkini

Wabup Blora : Perempuan Kunci Ketahanan Ekonomi Keluarga


Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, S.T. M.M. meminta ibu-ibu rumah tangga di kecamatan Kunduran untuk terus berinovasi.

Hal itu disampaikan di sela-sela Pelatihan Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan, yang diselenggarakan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Pendampingan Anak (Dinsos P3A) di wilayah Kecamatan Kunduran, Jumat (11/11/2022).

"Ibu-ibu ini luar biasa semangatnya. Terus semangat nggih, juga jangan lupa untuk terus inovasi," ucap Wabup Tri Yuli Setyowati.

Wabup yang akrab dipanggil Mbak Etik itu mengatakan, perempuan adalah kunci ketahanan keluarga.

"Ibu-ibu adalah perempuan yang merupakan kunci dari ketahanan ekonomi keluarga. Semoga yang didapat hari ini bermanfaat nggih dan harus ada kelanjutan jangan berhenti hari ini saja," tuturnya.

Senada dengan Wakil Bupati, Kepala Dinsos P3A, Indah Purwaningsih mengungkapkan pelatihan produktivitas Ekonomi Perempuan merupakan program ketahanan keluarga Pemkab Blora.

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Desa Sambiroto, Sukarno mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang merencanakan untuk membangun taman wisata desa.

Ia berharap, hasil pelatihan nantinya bisa menjadi penunjang wisata tersebut dan menjadi jajanan khas yang bisa dibawa pulang wisatawan.

Selain dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blora dan Kepala Dinsos P3A, pelatihan dihadiri oleh Camat Kunduran yang diwakili Kasi Pemerintahan dan Kades se -kecamatan Kunduran. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...