Berita Terkini

Kodim 0721/Blora Gelar Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Wonosemi


Kodim 0721/Blora menggelar upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di lapangan desa Wonosemi, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Rabu (9/11/2022).

Upacara dipimpin oleh Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Sulistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr Han sedangkan Komandan Upacara Danramil 02/Jepon Kapten Inf Surana.

Pada kesempatan itu, Dandim Blora membaca amanat Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono. Disampaikannya, selama satu bulan anggota TNI-Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat bahu-membahu bersama-sama menyelesaikan program TMMD.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh pertahanan negara,” jelasnya.

TMMD tahun 2022 ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kabupaten/Kota di wilayah Jateng dengan sasaran fisik berupa pembangunan/rehab infrastruktur, jalan, jembatan, irigasi, RTLH, renovasi rumah ibadah, sekolah dan pembangunan sarana sanitasi warga yang dapat terselesaikan.

Sasaran non fisik berupa sosialisasi terhadap stunting, pembekalan terhadap Posyandu dan Posbindu penyakit tidak menular (PTM), bela negara, bahaya narkoba, kesehatan, pertanian dan peternakan yang dapat dilaksanakan dengan baik sesuai rencana.

“Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan semua pihak yang terlibat dalam TMMD baik secara moril dan materil sehingga program ini dapat terlaksana dan sukses dan juga ucapan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas kesalahan tutur kata dan perbuatan prajurit Kodam IV/Diponegoro,” ujarnya.

Pangdam IV/Diponegoro berharap agar pelihara semangat gotong royong sinergitas dan silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat demi menjalin kemanunggalan antara TNI-rakyat.

Hasil program TMMD agar bermanfaat bagi warga masyarakat dan memiliki usia pakai yang panjang.

Kepada Dansatgas TMMD, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada pelaksanaan TMMD mendatang.

Selalu Jaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan tetap terapkan Protokol Kesehatan karena pandemi Covid 19 belum berakhir.

Dijelaskan oleh Dandim Blora, sasaran TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2022 Kodim Blora. Yaitu sasaran fisik pembuatan jalan makadam, jembatan, plat beton dan talud sayap jembatan. Sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penanggulangan bencana alam, pola hidup sehat, pentingnya Akte dan KTP, pengetahuan tentang PMK, Dikmas lantas, pernikahan anak dan penanganan stunting dan usaha rumah tangga.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, S.T., MM, Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang, SH, SIK, MH dan Forkompinda lainya, Kepala OPD.

Peserta upacara penutupan terdiri dari, 1 pleton Kodim 0721/Blora, 1 pleton Korsik Kodim 0721/Blora, 1 pleton Polres Blora,1 pleton Satpol PP, 1 pleton Linmas,1 pleton Ormas, 1 pleton OSIS.

Adapun rangkaian upacara yaitu peninjauan Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022, pemotongan tumpeng dan pemotongan pita. (Dinkominfo Blora/Pendim Blora)

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...