Mahasiswa KKN UNY Gelar Pekan UMKM Blora 2022


Blora - Mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Blora, menggelar Pekan UMKM Blora di Alun-alun Blora, 29-30 Oktober 2022.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan UNY khususnya kami mahasiswa yang sedang KKN di Blora terhadap pelaku UMKM. Saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini," ungkap Claudio, Ketua Panitia Pekan UMKM.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari tersebut juga menampilkan beberapa pentas seni.

"Selain dukungan kita terhadap pelaku UMKM. Kami juga mendukung terhadap pelaku seni yang ada di Blora. Pekan UMKM ini menampilkan beberapa pentas seni antara lain, barongan, dance, akustik, organ tunggal dan ada guest star Glaswood UNY", tutur Aldy Koordinator Mahasiswa KKN UNY.

Aldy juga menuturkan, Pekan UMKM ini diikuti kurang lebih pelaku UMKM Blora. Ia menambahkan, selain penampilan seni ada juga talkshow perjalanan pelaku UMKM di Blora.

Pada kesempatan tersebut Staff Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Luluk Kusuma yang mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN UNY.

"Saya mewakili Bapak Bupati mengucapkan terimakasih banyak atas inisiasi teman-teman mahasiswa KKN UNY yang sudah mengadakan pekan UMKM Blora dan Bapak Bupati mengapresiasi apa yang telah diinisiasi temen-temen. Semoga UMKM Blora naik kelas dan go nasional," ucap Luluk.

Pekan UMKM itu menampilkan banyak UMKM Blora selain jajanan ada juga batik ecoprint Blora. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Bupati Arief Minta Pemprov Jateng Tuntaskan Jalan Provinsi di Blora
    28 Maret 2024 Jam 19:39:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, S.IP., M.Si minta Pemprov Jateng untuk tuntaskan pembangunan jalan...

    RAPAT PARIPURNA PENYAMPAIAN LKPJ BUPATI BLORA AKHIR TAHUN ANGGARAN 2023
    28 Maret 2024 Jam 16:31:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora, Jawa Tenggah menggelar rapat paripurna...

    Pemkab Blora Gelar Musrenbang RPJPD 2025-2045 dan RKPD 2025
    28 Maret 2024 Jam 13:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora menggelar Musyawarah Pembangunan Daerah (Musrenbang) Rencana...