Seputar Blora

FKMB Gelar Donor Darah dan Ajak Warga Tertib Lalu Lintas


Blora - Forum Komunikasi Motor Blora(FKMB) Blora Brotherhood bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar donor darah dalam rangka memperingati ulang tahun ke-5 forum itu.

Acara bertajuk Anniversary 5 Year, The Spirit Of Brotherhood, diselenggarakan di kompleks Taman Tirtonadi Blora, Sabtu (29/10/2022).  

Ketua FKMB Blora Deny Setiawan, sekaligus ketua penyelenggara acara, menjelaskan pada momen itu selain donor darah juga digelar Rolling City, Baksos, Games, Mini Concert, Live Musik di Stadium Budaya Tirtonadi.

“Untuk donor darah, kami bekerja sama dengan PMI, targetnya 50 kantong dari anggota klub motor yang tergabung di FKMB. Ada puluhan klub motor yang ikut menyemarakkan acara tersebut. Ini terselenggara secara gotong royong,” kata Deny.

Ia menjelaskan, tujuan dihelatnya acara itu merupakan titik baliknya FKMB setelah terkena pandemi Covid-19.

“Juga untuk mempererat silaturahmi kita, saling peduli dengan kemanusiaan karena ada donor darah dari anggota,” ucapnya.

Sementara untuk Rolling City, start dan finish di Taman Tirtonadi Blora, dengan rute beberapa jalan di kawasan kota Blora serta dikawal ketat oleh petugas Patwal Satlantas Polres Blora.

Adapun sejumlah klub sepeda motor lokal Blora yang ikut dalam acara itu adalah BRISIC, BLASTER, COBRA, YNCI, RRBC, YUCI OB, BHCC, BMPC, HVC, BLOGER, BSC, FRA, DUMORS, JBI, BNC, BEAT BLEATIC, BYONIC, YRBC, V-SIB dan BLASSTREEC.

Sementara itu Dewan Penasehat Forum Komunikasi Motor Blora (FKMB) Blora Brotherhood, Andhika Ferry Ardhi, menambahkan klub motor lokal Blora itu sebelum pandemi Covid-19 sudah melaksanakan beberapa kali kegiatan sosial.

“Kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosaial, seperti kerja bakti, droping air bersih saat musim kemarau dan penghijauan. Kami bertekat bahwa FKMB yang mayoritas anggotanya anak muda, tidak hanya hobi sepeda motor tapi juga peduli sosial serta menjadi bagian dari pelopor keselamatan lalu lintas,” kata Andhika.

Ia menambahkan, kegiatan itu juga sekaligus refleksi peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. (Dinkominfo Blora). 

    Berita Terbaru

    Kepala Dinas Pendidikan Blora Pembina Apel Kesiapsiagaan TPPK 2024 di SMAN 1 Randublatung
    13 Mei 2024 Jam 14:13:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Sunaryo,S.Pd.,M.Si mengatakan perlu berbagai langkah...

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...