Seputar Blora

Kepala Sekolah SMP di Blora Diharap Menyiapkan Pelaksanaan Asesmen Nasional 2022


Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Blora H. Aunur Rofiq berharap Kepala Sekolah SMP benar-benar mempersiapkan pelaksanaan Asesmen Nasional di sekolah masing-masing yang outputnya adalah Rapor Pendidikan tiap sekolah.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi dengan Kepala SMP Negeri dan Swasta di Aula B dinas setempat, Selasa (6/9/2022).

Rakor diselenggarakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional Jenjang SMP Tahun 2022.

“Jadi Asesmen ini bukan hanya siswa, guru dan Kepala Sekolah juga harus mengisi survei lingkungan belajar. Terimakasih sudah berpartisipasi dalam pengisian Sulingjar, Blora Alhamdulillah sudah 100% dalam pengisian," jelas Aunur Rofiq.

Kabid Pembinaan Dikdas, Titik Umiyati menjelaskan bahwa tujuan Rakor  sebagai persiapan pelaksanaan Asesmen Nasional jenjang SMP Tahun 2022.

"Menginformasikan kembali tugas dan tanggung jawab Kepala Sekolah selaku pelaksana Asesmen Nasional Tingkat Satuan Pendidikan," jelasnya.

Kemudian, Penandatanganan Pakta Integritas Kepala Sekolah dalam pelaksanaan Asesmen Nasional Tahun 2022.

“Peserta yang mengikuti Rakor yaitu seluruh Kepala SMP Negeri dan Swasta pelaksana Asesmen Nasional sejumlah 98 sekolah dan Pengawas SMP,” tambahnya.

Kepala Seksi Pembinaan SMP, Fiqri Hidayat menjelaskan bahwa pelaksanaan ANBK untuk Peserta Didik akan dilaksanakan pada Tanggal 19-22 September 2022. Diharapkan Sekolah mempersiapkan sarana dan prasarana serta kesiapan peserta didik.

“Mohon dipersiapkan muridnya yang sudah di sampling dari Kementerian sejumlah 45 anak dan cadangan sejumlah 5 anak,” tegas Fiqri.

Fiqri juga menjelaskan sudah berkoordinasi dan mengirim surat Kepada PLN dan Telkom serta sejumlah pihak untuk mendukung pelaksanaan ANBK dan meminta beberapa pihak untuk mendukung pelaksanaan AN, tidak ada pemadaman listrik dan lainnya.(Dinkominfo Blora/Dindik).

    Berita Terbaru

    Semarak May Day 2024 di Kabupaten Blora
    19 Mei 2024 Jam 10:48:00

    Semarak Hari Buruh Internasional atau May Day 2024 dirayakan dengan penuh semangat di Kabupaten...

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...