Seputar Blora

Unggah Berita Tercepat, Pewarta Dinkominfo Blora Dapat Voucher Pertamax


Pewarta Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kabupaten Blora dinilai tercepat mengunggah berita dalam Pelatihan Jurnalistik yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Blora, Kamis (25/8/2022).

“Benar, dari penilaian dan pengamatan, rekan pewarta Dinkominfo Blora tercepat mengunggah berita berkaitan Pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan PWI Blora dan berhak mendapat voucher pertamax dari Pertamina senilai Rp100.000,00,” kata Mega Nanda, salah satu pengurus PWI Blora sekaligus narasumber pelatihan Jurnalistik.

Voucher diserahkan Mega Nanda mewakili Ketua PWI Blora Heri Purnomo kepada Teguh Rudianto, pewarta Dinkominfo di Sekretariat PWI, komplek GOR Mustika Blora, Jumat (26/8/2022).

“Ini juga sekaligus saya serahkan voucher Pertamax mewakili Pertamina EP Cepu yang telah mendukung terselenggaranya pelatihan jurnalistik. Juga kami ucapkan terimakasih kepada SKKMigas, ExxonMobil dan Badan Kerja Sama PI Blok Cepu yang senantiasa bermitra bersama PWI Blora,” ungkapnya.

Sementara itu Teguh Rudianto mengaku tidak menyangka kalau berita yang diunggah mendapat pemilaian tercepat.

“Tidak menyangka, kalau berita yang saya unggah tercepat, mengingat pesertanya para pewarta yang saya anggap sudah terampil semua. Alhamdulillah, terimakasih PWI Blora dan Pertamina,” kata dia.

Untuk diketahui, Pertamax sendiri merupakan bahan bakar bensin dengan angka oktan atau RON 92 berstandar internasional EURO 2. PT Pertamina (Persero) pertama kali melakukan meluncurkan Pertamax pada 10 Desember 2002.

Hadirnya Pertamax direkomendasikan untuk mobil dengan rasio kompresi 10:1 sampai 11:1 atau mobil berteknologi injeksi (Electronic Fuel Injection, EFI). Bahan bakar bensin Pertamax ini memiliki ciri-ciri berwarna biru, terang, dan jernih.

Sementara itu Ketua PWI Blora Heri Purnomo menjelaskan pelatihan yang dilaksanakan di pendopo Seloparang Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon itu mengusung tema Mewujudkan Wartawan Berkompeten, Profesional, Peka Terhadap Kondisi Sosial yang diikuti puluhan pewarta media.

"Kita, sebagai wartawan, jangan pernah lelah untuk berlatih untuk meningkatkan kapasitas diri dalam pemberitaan," ujarnya.

Bupati Blora, H. Arief Rohman,S,IP., M.Si., yang hadir pada acara itu mengapresiasi serta mendukung pelatihan yang dihelat PWI Blora. Bupati Blora mengucapkan terimakasih atas sinergitas yang terjalin dengan baik bersama insan media.

Selain itu, Bupati mengajak para pewarta untuk mengangkat potensi yang ada di Blora, baik di sisi UMKM, kuliner dan seni budaya serta lainnya. (Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Fosil Gading Gajah Purba Ditemukan Warga di Sungai Bengawan Solo
    21 Mei 2024 Jam 19:30:00

    Warga Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Blora menemukan fosil gading gajah purba elephas...

    Kejaksaan Negeri Blora Gelar Sosialisasi Penerangan Hukum Jaksa Jaga Desa di Kecamatan Todanan
    21 Mei 2024 Jam 13:23:00

    Kejaksaan Negeri Blora bersama Kades se-kecamatan Todanan menggelar Sosialisasi Penerangan Hukum...

    Peringati Harkitnas 2024, Kasdim 0721/Blora Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Wira Bhakti
    20 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani, memimpin ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka...