Seputar Blora

MGMP Matematika SMP Kabupaten Blora Gelar Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka


Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Matematika SMP Kabupaten Blora, menyelenggarakan Kegiatan MGMP Matematika Tahun Pelajaran 2022/2023  di Aula B Dinas Pendidikan Kabupaten Blorai, Rabu (24/8/2022). Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka diikuti Guru Matematika SMP Negeri dan Swasta se-Kabupaten Blora.

Turut hadir Ketua  Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Blora, Sub Koordinator PGTK serta Koordinator Pengawas SMP.

Ketua MGMP Matematika Kabupaten Blora, Budi Rudianto,S.Pd menyampaikan, tujuan kegiatan ini yang pertama untuk meningkatkan pemahaman guru matematika SMP Kabupaten Blora khususnya dalam hal Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kedua, meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan IT khususnya dalam hal pembelajaran. Ketiga meningkatkan kemampuan guru dalam pemanfaatan IT khususnya dalam hal pembelajaran. 

“Sasaran dalam pelatihan ini ditujukan Kepada guru matematika SMP se-Kabupaten Blora," ucapnya.

Hasil yang diharapkan, yaitu meningkatnya pemahaman Guru Matematika Kabupaten Blora. )Meningkatnya guru Matematika se-Kabupaten Blora dalam kegiatan MGMP.  Meningkatnya Guru dalam penggunaan IT dalam pembelajaran. 

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Aunur Rofiq,SE.,M.Si  dalam pengarahannya  menyampaikan kita harus bisa menyesuaikan terkait dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM).

"Kemdikbudristek memfasilitasi Platform Merdeka Mengajar (PMM) sehingga dari Bapak/Ibu ikut proaktif menggali lewat PMM tersebut,"kata Aunur Rofiq.

Dikatakannya, pelaksanaan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini  maka kita harus merubah paradigma. 

"Kita harus belajar, tolong kegiatan MGMP ini diefisienkan mungkin terkait dengan persoalan-persoalan yang ada bisa diselesaikan di MGMP ini,” tambahnya. (DINKOMINFO BLORA/DINDIK)

    Berita Terbaru

    Fosil Gading Gajah Purba Ditemukan Warga di Sungai Bengawan Solo
    21 Mei 2024 Jam 19:30:00

    Warga Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Blora menemukan fosil gading gajah purba elephas...

    Kejaksaan Negeri Blora Gelar Sosialisasi Penerangan Hukum Jaksa Jaga Desa di Kecamatan Todanan
    21 Mei 2024 Jam 13:23:00

    Kejaksaan Negeri Blora bersama Kades se-kecamatan Todanan menggelar Sosialisasi Penerangan Hukum...

    Peringati Harkitnas 2024, Kasdim 0721/Blora Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Wira Bhakti
    20 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani, memimpin ziarah rombongan dan tabur bunga dalam rangka...