Berita Terkini

Pemkab Blora Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru


Blora - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

Hal tersebut ia sampaikan saat menghadiri acara Khotmil Qur'an dalam rangka HUT ke-77 RI yang diadakan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan (Bidik) Kecamatan Jepon pada Selasa (9/8/2022).

"Pemkab terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Saat ini kami sedang melakukan pendataan dan memetakan potensi PTT, GTT hingga honorer agar kelak bisa diajukan menjadi ASN ke pemerintah pusat. Baik melalui permohonan formasi PPPK ataupun PNS," ucap Bupati Arief.

Lebih lanjut, Bupati Arief mengatakan dengan meningkatnya kesejahteraan para guru atau tenaga pendidikan. Ia yakin, mutu pendidikan turut mengikuti menjadi lebih baik lagi.

Bupati Arief yang merupakan Alumni Universitas Indonesia (UI) mengapresiasi apa yang diselenggarakan oleh Korwil Bidik Kecamatan Jepon.

"Saya atas nama pribadi dan Pemkab Blora mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya apa yang dilakukan oleh Korwil Bidik Jepon. Saya minta acara seperti ini diistiqomahkan. Kalau perlu keliling dari sekolah ke sekolah, konsepnya bagaimana. Monggo," ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga meminta sekolah-sekolah negeri untuk terus berinovasi. Seperti yang dilakukan oleh sekolah-sekolah swasta.
Bupati Arief melanjutkan pihaknya memberi keleluasaan sekolah-sekolah membuat inovasi.

Kalau perlu sekolah-sekolah studi banding ke sekolah swasta dan menyelenggarakan workshop ataupun seminar.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora, Forkopimcam Jepon, Korwil Bidik Kecamatan Jepon. (DINKOMINFO BLORA/Prokompim Setda).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...