Berita Terkini

Bupati Blora Bina Pegawai ASN Dinkes dan Serahkan Enam Unit Mobil Ambulans Baru


Bupati Blora H. Arief Rohman,S.IP., M.Si memimpin apel pagi dan melakukan pembinaan kepada pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Blora, Kamis (7/7/2022) pagi.

Bupati juga menyerahkan enam unit mobil Ambulans baru pengadaan tahun 2022 yang bersumber dari APBD Kabupaten dan DBHCHT kepada enam Kepala Puskesmas.

Diantaranya Kepala Puskesmas Kapuan, Jiken, Sambong, Blora, Todanan, dan Japah.

Suasana tampak berbeda dari jari biasanya yang dipimpin Kadinkes Blora. Tidak hanya ASN yang terdiri dari PNS, CPNS, dan PPPK saja, pembinaan juga diberikan kepada Tenaga Honorer.

Semuanya berbaris dengan rapi di lapangan barat Dinas Kesehatan. Selain struktural dan fungsional Dinas Kesehatan, apel juga diikuti para Direktur RSUD, dan seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Blora.

Dalam apel ini, Bupati berpesan agar peningkatan pelayanan kesehatan harus terus diupayakan. SDM Kesehatan harus mampu berinovasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Bahwasanya, peningkatan pelayanan kesehatan menjadi salah satu fokus pembangunan kita. Maka, kita minta seluruh SDM Kesehatan ini bisa terus melakukan peningkatan pelayanan kesehatan dengan penuh integritas dan terus berinovasi untuk kemudahan pelayanan dan percepatan pembangunan," ucap Bupati.

"Layani masyarakat dengan tulus ikhlas. Khusus untuk CPNS dan PPPK yang baru, kita minta agar semangat kerjanya bisa lebih ditingkatkan dan menjadi contoh bagi lainnya," sambungnya.

"Perlu diingat, baik buruknya kinerja bukan atasan saja yang menilai, namun langsung oleh masyarakat. Apalagi sekarang eranya media sosial. Semuanya harus bekerja sesuai SOP," tegas Bupati.

Pihaknya juga mengingatkan bahwa tugas pembangunan kesehatan di Kabupaten Blora masih banyak, seperti penanganan stunting, percepatan vaksinasi booster, penurunan angka kematian ibu dan bayi, dan lainnya.

Usai apel pembinaan, dilanjutkan dengan penyerahan enam unit mobil Ambulans untuk penunjang pelayanan kesehatan di Puskesmas Kapuan, Jiken, Sambong, Blora, Todanan, dan Japah.

"Dengan adanya Ambulans baru ini, kita minta pelayanan kesehatan ke desa desa bisa ditingkatkan. Berikan pelayanan secara cepat, tepat, dan murah. Jangan pilih pilih, semuanya berhak mendapatkan kualitas pelayanan yang baik dan sama," kata Bupati.

Turut mendampingi Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edi Widayat, S.Pd., M.Kes., MH.; Sekretaris Dinas Kesehatan, drg. Wilys Yuniarti; dan para Kabid.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jiken, Apt. Dadang Kun Septianto, S.Farm., mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan yang telah memberikan Ambulans baru untuk unit kerjanya.

"Puskesmas kami melayani seluruh desa di Kecamatan Jiken yang luas sekali, sampai Bleboh, Ketringan, dll. Alhamdulillah dengan adanya ambulans baru ini semoga bisa meningkatkan pelayanan kami hingga ke desa desa. Terimakasih Pak Bupati, Pak Ka Dinas Kesehatan. Kami siap untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatan Jiken," ungkapnya.

Usai penyerahan, dilakukan foto bersama dengan para ASN, dan ramah tamah dengan Bupati. (Dinkominfo Blora/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...