Berita Terkini

26 Kepala Puskesmas di Blora Terima SK


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si serahkan SK Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora, Jumat (1/7/2022).

Sebanyak 26 orang yang menerima SK di ruang pertemuan Setda itu, secara resmi diamanahi menjadi Kepala UPTD Puskesmas di wilayah Blora.

Acara penyerahan SK dihadiri Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, Sekretaris Daerah Kab Blora, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, beserta kabid dan jajaran, Kepala RSUD Cepu.

"Kami mengucapkan selamat atas amanah yang sudah diberikan kepada bapak ibu kepala puskesmas ini," ungkap Bupati usai menyerahkan keputusan.

Bupati minta seluruh kepala puskesmas tersebut untuk ikut membantu melaksanakan visi misi Pemkab Blora khususnya dalam bidang kesehatan.

Termasuk agar berbagai indikator kinerja maupun pelayanan bisa tercapai dengan baik.

"Ada beberapa hal yang harus dicapai, seperti terkait pencapaian indikator SPM dan juga pencapaian indikator kinerja pelayanan, juga terkait peningkatan pelayanan dan pendapatan asli daerah," ungkap Bupati.

Bupati yang akrab disapa Mas Arief ini juga meminta agar kepala puskesmas ini mampu mendorong instansinya untuk terus berinovasi.

"Tentunya kami berharap pimpinan puskesmas ini mempunyai inovasi, harus saling berlomba, kira-kira program inovasi apa dari panjenengan," imbuhnya.

Mas Arief menegaskan bahwa pada intinya Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat harus memberikan pelayanan terbaik.

Pemerintah pun secara serius akan terus mengawal pelayanan kesehatan.

"Kta akan ada evaluasi enam bulan sekali, Pak Sekda tolong dibuat standar untuk bagaimana kinerja teman-teman ini, bagaimana kalau kinerjanya baik tentunya kita akan memberikan apresiasi juga," tambahnya.

Kepala BKD Kabupaten Blora, Drs. Heru Eko Wiyono, menjelaskan, kepala puskesmas adalah tenaga kesehatan yang diberi tugas tambahan sebagai kepala UPTD.

"Sehingga tidak dilakukan pelantikan, melainkan hanya penyerahan SK," tuturnya.

Kepala BKD juga menjelaskan bahwa dari 26 kepala puskesmas yang baru saja menerima surat keputusan tersebut, keseluruhan berasal dari tenaga kesehatan dengan berbagai bidang.

"Hari ini yang menerima SK sebanyak 26 orang, tenaga kesehatan ada yang dari epidemiolog, bidan, dari apoteker, ini kami dalam rangka penataan," tegas Heru. (Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...