Berita Terkini

Bupati Halalbihalal dengan ASN dan Gubernur Jawa Tengah


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si melaksanakan acara halalbihalal dengan para ASN di Setda, dan dilanjutkan halal bihalal virtual bersama dengan Gubernur Jawa Tengah dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, dari Ruang Rapat Bupati Blora, pada hari pertama masuk kerja setelah cuti bersama Idulfitri 1443 Hijriah, Senin (9/5/2022).

Hadir mendampingi, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, ST, MM, dan Forkopimda Blora, Sekretaris Daerah, dan Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Blora. Turut hadir anggota Dharma Wanita, dan KH. Affandy Ibrahim Cepu untuk sebagai pemberi tausiyah.

"Memulai Hari Kerja Pertama pasca libur Idulfitri 1443 H ini, kita minta seluruh ASN untuk kembali bekerja memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Semangat baru untuk kembali bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas. InshaAllah mendapatkan ridho Allah SWT. Semangat untuk seluruh ASN. Mohon maaf lahir batin," ucap Bupati Arief.

Usai halalbihalal dengan ASN, Bupati Arief Rohman melaksanakan halalbihalal dengan Gubernur secara virtual yang dipusatkan di Gradhika Bhakti Praja, Semarang, dengan tema 'Sucikan Hati, Kuatkan Silaturahmi, Tingkatkan Dedikasi Dalam Melayani'.

Acara halalbihalal diawali dengan penyampaian sambutan Gubernur Ganjar Pranowo, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah oleh KH Doeri Asy'ari.

Setelah momen Idulfitri dan cuti bersama usai, Ganjar mengajak segenap pihak untuk kembali menghadirkan pelayanan yang terbaik.

“Hari pertama mesti gaspol, kita kembali bekerja, kita kembali kita layani masyarakat,” ajaknya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kelancaran mudik lebaran idulfitri di wilayah Jawa Tengah.

“Karena ketulusan bapak ibu, perjuangan bapak ibu, saya menyampaikan terimakasih, ini sebuah ujian buat kita setelah dua tahun kita tidak menjadi panitia besar mudik,” ucapnya.

Dikatakannya, maka sampai dengan laporan terakhir dari Dinas Perhubungan sekitar 11,4 juta warga yang datang ke Jawa Tengah.

Kemudian, Ia menyampaikan terimakasihnya kepada Polri-TNI, jajaran pemerintahan di kabupaten/kota, hingga organisasi masyarakat yang telah berperan aktif dalam momen kali ini.

“Saya terimakasih dari kepolisan luar biasa, kepolisain take a lead kemudian TNI disebar pasukannya, dan kawan-kawan di kab/kota dan provinsi backup. Ormas terimakasih kemarin backupnya banyak banget, posko-poskonya juga berjalan,” lanjutnya.

Ganjar mengungkapkan bahwa pada lebaran tahun ini, para pelaku UMKM turut merasakan berkahnya.

“Saya sekali lagi menyampaikan terimakasih partisipasi yang sudah membeli parcel, parcelnya naik 100 persen lebih dari tahun lalu dan itu pasti karena partisipasi bapak ibu sekalian dan UMKM kita mrenges, guyune rodo ombo karena laku,” tambahnya.

Berkaitan dengan antisipasi kasus hepatitis akut, Gubernur meminta Dinas Kesehatan untuk terus memantau. Meskipun di Jawa Tengah belum ditemukan pasien terkait kasus tersebut.

“Saya minta mereka kawan - kawan Dinas Kesehatan dan seterusnya, rumah sakit untuk mantau,” kata Gubernur.

“Saya tadi pagi WA-nan di grup, di Jawa Tengah belum ada pasien yang dirawat soal itu, mudah-mudahan belum ada,” imbuhnya.

Setelah arahan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Blora mengikuti rangkaian tausiyah oleh KH Doeri Asyari. (Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...

    Pengurus APTRI Blora Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemda Berperan Dalam Program Pergulaan Nasional
    15 Mei 2024 Jam 14:39:00

    Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si mengharapkan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia...

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...