Berita Terkini

Idulfitri 1443 Hijriah di Kabupaten Blora Aman dan Kondusif


Perayaan malam takbiran dan Idulfitri 1443 H di kabupaten Blora berlangsung aman, lancar dan kondusif. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH, Senin, (2/5/2022).

Berdasarkan laporan dari Polsek jajaran di 16 kecamatan, situasi sampai saat ini terpantau aman kondusif serta tidak ada kejadian yang menonjol.

"Alhamdulilah, perayaan malam takbir dan Idulfitri 1443 H berjalan aman dan lancar.Tidak ada kejadian menonjol dan tentunya kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut berperan aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah selama malam takbir hingga perayaan Idulfitri," kata Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa dirinya selaku pimpinan Polres Blora mengucapkan Selamat Merayakan Idulfitri bagi warga muslim yang merayakannya.

"Kami ucapkan selamat Idulfitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin," tandas Kapolres Blora.

Untuk diketahui, selama pelaksanaan malam takbir hingga sholat Idulfitri tadi pagi, petugas gabungan di kabupaten Blora yang terdiri dari anggota Polres Blora, Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan hingga tenaga kesehatan dan tim lintas sektoral lainnya telah melakukan pengamanan.

Bahkan pada sore hari kemarin, ratusan personil gabungan melaksanakan apel pengamanan diĀ  Alun-alun kabupaten Blora.

Selain tingkat Polres, pengamananpun dilakukan di 16 kecamatan oleh Polsek dan Koramil dengan petugas gabungan.

Sementara itu, Kapolres, Bupati dan Dandim 0721/Blora terus melakukan pemantauan arus mudik dan pemantauan situasi selama malam takbir.

Forkopimda Kabupaten Blora tersebut semalam mengunjungi dua Pos Pam lebaran yaitu di kawasan Alun alun Blora dan di Pos Lebaran Perbatasan Cepu - Jawa Timur hingga dini hari tadi.

Kemudian dalam pelaksanaan Sholat Idulfitri yang dilaksanakan diseluruh wilayah kabupaten Blora juga terpantau aman dan kondusif.

Sampai saat ini tidak ada laporan gangguan kamtibmas ataupun tindak kejahatan di wilayah kota barongan tersebut. (Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora)

    Berita Terbaru

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...

    Pengurus APTRI Blora Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemda Berperan Dalam Program Pergulaan Nasional
    15 Mei 2024 Jam 14:39:00

    Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si mengharapkan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia...

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...