Seputar Blora

Giliran Ruas Jalan Reksodiputro dan Gunandar Diperbaiki, DPUPR Blora Terus Gerak Cepat


Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora melalui Bidang Bina Marga terus bergerak cepat memperbaiki atau melakukan pemeliharaan rutin ruas jalan yang rusak di tahun 2022.

Setelah ruas jalan Kaliwangan – Kamolan, Kamis (21/4/2022) diperbaiki fungsinya, kemudian dilanjutkan ke jalan Reksodiputro dan jalan Gunandar Blora, Jumat (22/4/2022).

Kepala DPUPR Blora Ir. Samgautama Karnajaya,MT., kembali menegaskan pengerjaan atau pemeliharaan rutin 2022 untuk infrastruktur jalan yang rusak di Kabupaten Blora dilaksanakan hingga Desember 2022.

Pemeliharaan jalan bertujuan mengembalikan fungsi jalan, bukan merubah konstruksi jalan sehingga bisa lebih bertahan lama.
Hal itu berbeda dengan peningkatan jalan. Dan ini berlaku juga untuk jalan nasional, provinsi dan kabupaten.

Kepala Bidang Bina Marga, Nidzamudin Al Huda, ST., yang diwakili Fungsional Ahli Madya, Sub Koordinator Pemeliharaan Jalan dan Jembatan, Sutono, ST., MM., Jumat (22/4/2022) menyampaikan pemeliharaan rutin ini ditargetkan selesai sebelum Lebaran 2022 sehingga memperlancar perjalanan para pemudik.

"Untuk waktu rutin sampai dengan Desember 2022, sedangkan untuk lokasi sesuai Wilayah UPTD PJJI I, II, III dan IV," jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengerjaan 2022 kali ini diprioritaskan pada jalan lingkar dan salah satu pusat tujuan bagi pemudik.

Sutono, ST, MM menjelaskan, yang dimaksud jalan lingkar bagi pemudik yakni jalan Gunandar, Jalan Reksodiputro, Jalan Maluku dan Jalan Halmahera.

“Itu yang menjadi prioritas bagi pemudik. Kemudian di sekitar lapangan Kridosono Blora, karena itu ruang terbuka publik yang menjadi salah satu tujuan (jujukan) bagi pemudik, sehingga beberapa ruas jalan yang rusak kami perbaiki,” jelas Sutono.

Pihaknya minta maaf kepada pengguna jalan, jika dengan adanya pengerjaan rutin 2002 sempat mengganggu kenyamanan berkendara.

Sementara Kepala UPTD PJJI Wilayah I, Karwi, Sos. mengimbau warga yang akan bepergian keluar Blora supaya hati-hati, tidak ngebut, patuh protokol kesehatan, selalu berdoa memohon kepada Tuhan supaya diberikan keselamatan sampai tujuan.

"Pengendara diimbau berhati-hati kepada pengendara yang melintasi jalan dalam masa perbaikan mengingat bahan material dan alat berat yang berada di lokasi," ucap Karwi. (Tim Dinkominfo)

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...