Seputar Blora

Supervisi Progres Penyusunan Buku Sejarah Pengawas Pemilu di Bawaslu Blora


Blora – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah, Muhammad Rofiuddin melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Blora, Selasa (5/4/2022). Kunjungan tersebut guna memastikan progres penyusunan buku sejarah pengawas Pemilu dari masa ke masa serta pelayanan informasi di Bawaslu Kabupaten Blora.

“Kami ingin tahu bagaimana progres penyusunan buku sejarah pengawas Pemilu di Kabupaten Blora yang sedang disusun. Kemudian juga kendala-kendala yang dihadapi. Serta kesesuaian dengan jadwal yang telah ditentukan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah,” ungkap Rofi.

Sementara berkaitan pelayanan informasi, pihaknya ingin memastikan Bawaslu Kabupaten Blora telah menjalankan SOP (standar operasional prosedur) berjalan dengan benar.

“Berikutnya berkaitan pelayanan informasi, semua jajaran Bawaslu Kabupaten Blora harus selalu di upgrade pengetahuannya, ini penting dalam rangka meningkatkan kinerja lembaga sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Rofi.

Andyka Fuad Ibrahim, Koordinator Divisi Hukum, Humas dan Data Informasi Bawaslu Kabupaten Blora menjelaskan bahwa dalam penulisan buku sejarah pengawas Pemilu di Blora telah dilaksanakan sesuai pedoman penulisan Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

“Buku ini sesuai arahan (Bawaslu Provinsi Jawa Tengah) telah kami susun menjadi beberapa kerangka utama, berikutnya juga kami bagi penanggungjawab penulisan berdasarkan periode jabatan Panwas dalam setiap Pemilu maupun Pilkada yang ada,” jelas Andyka.

Sementara Anggota Bawaslu Kabupaten Blora yang lain, Sugie Rusyono menambahkan progres penyusunan buku sejarah pengawas Pemilu dengan contoh tulisan yang telah dibuat.

“Progres saat ini, kami sudah menginventaris beberapa dokumen sebagai bahan dalam tahap penulisan. Kami memperoleh beberapa laporan akhir dari pengawas Pemilu periode terdahulu, juga melakukan wawancara untuk menggali data terkait peristiwa penting yang terjadi pada periode Panwas tersebut,” tambah Sugie.  (Tim  Dinkominfo/Humas Bawaslu Kabupaten Blora)

    Berita Terbaru

    Pengurus APTRI Blora Masa Bhakti 2024-2029 Dilantik, Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Pemda Berperan Dalam Program Pergulaan Nasional
    15 Mei 2024 Jam 14:39:00

    Bupati Blora Arief Rohman, S.IP., M.Si mengharapkan Asosiasi Petani Tebu Rakyat Indonesia...

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

    Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha
    14 Mei 2024 Jam 17:16:00

    PENGUMUMAN Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira...