Berita Terkini

KAWAL AKSELERASI VAKSINASI, KABARESKRIM SIAP DORONG INVESTASI PEMULIHAN EKONOMI BLORA


Kepala Bareskrim (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., melakukan kunjungan ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Rabu (30/3/2022)

Kehadirannya ke Blora untuk mengawal dan meninjau langsung pelaksanaan akselerasi atau percepatan vaksinasi bagi masyarakat menjelang Ramadan 2022.

Dengan didampingi Wakabareskrim, Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si., dan sejumlah pejabat dari Mabes Polri lainnya, hingga perwakilan dari Polda Jateng, Kabareskrim setibanya di Bandara Ngloram langsung menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati untuk meninjau vaksinasi.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP. M.Si menyambut kedatangan Kabareskrim Polri bersama Kapolres AKBP Aan Hardiansyah, SH., MH, kemudian Dandim 0721/Blora Letkol Inf. Andy Soelistyo KP., S.Sos., M.Tr (Han), dan Kepala Kejaksaan Negeri Blora, Ichwan Effendi., SH., MH.

Kabareskrim kemudian melakukan peninjauan vaksinasi, menyerahkan bantuan sembako untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi, dan berdialog secara interaktif melalui zoom meeting dengan jajaran Polda dan Polres se Indonesia. Yang hari ini secara serentak melaksanakan vaksinasi untuk percepatan herd immunity.

“Alhamdulillah atas izin Pak Kapolri, kita dapat hadir di Blora untuk melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi. Apalagi pemerintah pusat telah menetapkan bahwa Ramadhan nanti masyarakat muslim diperbolehkan beribadah kembali , sehingga capaian vaksinasi harus kita genjot agar semuanya aman. Termasuk di Blora ini, kampung halaman kami,” terang Kabareskrim.

Untuk diketahui bahwa Kabareskrim Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., merupakan putra asli Blora dari wilayah Kelurahan Mlangsen, sedangkan Wakabareskrim , Irjen. Pol. Drs. Syahar Diantono, M.Si., juga merupakan putra asli Blora dari Kelurahan Tempelan.

“Sebagai warga asli Kabupaten Blora, maka tentunya kita ingin berkontribusi. Kira-kira apa yang bisa kita sumbang sarankan sehingga keberadaan kami di Jakarta bisa bermanfaat untuk Blora. Kedepan akan kita komunikasikan agar bisa mendorong investasi di Kabupaten Blora,” lanjut Kabareskrim.

Menurut Kabareskrim, pandemi tidak hanya berdampak pada bidang kesehatan saja. Namun juga ekonomi masyarakat. Sehingga pemulihan ekonomi melalui percepatan investasi di daerah perlu untuk ikut didorong bersama. Karena memang ini tidak bisa dilakukan sendiri oleh Pemerintah Kabupaten, menurutnya harus bersama-sama.

“Setelah tahun pertama fokus pada upaya penanganan dampak kesehatan, dan tahun kedua mulai gas rem dalam upaya pemulihan kesehatan dan ekonomi hingga pertumbuhan ekonomi 2021 tumbuh 3 persen. Maka semoga di 2022 ini bisa kita dorong teman-teman investor bisa berinvestasi di Kabupaten Blora. Ini akan kita dorong dalam upaya untuk pemulihan ekonomi nasional,” tambah Kabareskrim.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabareskrim dan rombongan yang telah memberikan perhatian dan bantuannya untuk Kabupaten Blora.

“Akselerasi vaksinasi ini menjadi salah satu upaya percepatan pemulihan kesehatan yang kita kebut bersama. Maturnuwun Pak Kabareskrim, Pak Wakabreskrim dan rombongan yang telah membantu akselerasi vaksinasi ini. Saat ini vaksinasi dosis 1 di Blora mencapai 91,2 persen, kemudian dosis 2 mencapai 78,5 persen, dan dosis ketiga baru 5,9 persen. Maka ini yang harus digenjot bersama,” ungkap Bupati.

Untuk hari ini, menurut Bupati ada 6000 dosis lebih yang disuntikkan baik dosis pertama, kedua, maupun ketiga (booster) kepada seluruh masyarakat. Tersebar di 16 Kecamatan yang lokasinya dibagi menjadi 4, Blora, Cepu, Randublatung, dan Ngawen.

Terkait rencana Kabareskrim mendorong investasi untuk pemulihan ekonomi di Kabupaten Blora. Bupati Arief pun menyatakan siap untuk bergerak bersama.

“Kami sangat menyambut dengan baik gagasan Pak Kabareskrim dalam rangka mendorong investasi di Kabupaten Blora. Potensi dan peluang investasi apa saja yang ada di Blora, akan kita sampaikan ke beliau langsung. Kita sadar dalam membangun Blora ini tidak bisa dilaksanakan sendiri-sendiri, melainkan harus melibatkan kerjasama berbagai stakeholder. Termasuk dengan para Diaspora seperti Pak Kabareskrim dan Wakabareskrim. InshaAllah kami siap untuk Sesarengan mBangun BLora,” tegas Bupati.

Bupati berharap dengan pertumbuhan investasi yang baik di Kabupaten Blora, kedepan bisa mempercepat pemulihan ekonomi dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan. (Tim Dinkominfo/Prokompim). 

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...