Seputar Blora

Camat dan Ketua TP PKK Todanan Dinobatkan Sebagai Ayah dan Bunda Genre


Camat Todanan Dasiran,S.Ag, M.Si dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Todanan, Yuli Dewi Ratih Dasiran, dinobatkan menjadi Ayah dan Bunda Genre Kecamatan Todanan oleh Bunda Genre Kabupaten Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI, Sabtu (26/3/2022) di Pendopo Kecamatan Todanan.

Acara penobatan tersebut, juga dijadikan sebagai Pengukuhan Forum Genre Kecamatan Todanan Periode 2022-2024 dan dirangkai dengan Pemantapan Pencegahan dan Penurunan Stunting.

Dikatakan Bunda Ain, Penobatan Ayah Bunda Genre dan Pengukuhan Forum Genre Kecamatan Todanan disini adalah yang ke 12 di Kabupaten Blora menyusul beberapa kecamatan telah di nobatkan.

Diharapkan, lanjutnya, setelah dikukuhkannya Ayah dan Bunda Genre serta Forum Genre Kecamatan Todanan ini, para kaum remaja di wilayah setempat bisa menjadi contoh kepada remaja di desa masing-masing akan pentingnya menghindari pernikahan dini.

“Selain itu, saya mengajak untuk adik-adik, anggota forum genre agar menjadi contoh para remaja di Jepon bisa menghindari TRIAD Genre yaitu Pernikahan Dini, Seks Pranikah dan NAPZA,” ungkap Bunda Genre Kabupaten Blora, Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI.

Bunda Genre Kabupaten Blora berharap permasalahan permasalahan yang dialami para remaja yang ada di kecamatan Todanan dapat teratasi oleh adik-adik Genre yang telah dikukuhkan hari ini, menjadi kepanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Blora.

Bunda Ain, sapaan Bunda Genre Blora, percaya dengan adanya Forum Genre di Kec Todanan akan semakin kokoh.

Sementara itu Ayah Genre Kecamatan
Todanan Dasiran,S.Ag, M.Si., mengimbau agar seluruh remaja di Kecamatan Todanan untuk mengikuti program yang bagus ini yaitu Genre.

Selanjutnya untuk dapat disampaikan kepada masyarakat, khususnya pemuda pemuda di Kecamatan Todanan.

“Hari ini luar biasa. Karena ini program untuk anak anak muda, yaitu salah satu program dalam penanggulangan stunting, pernikahan dini, narkoba dan seks bebas,” ucap Dasiran,S.Ag, M.Si.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Blora, Lucius Kristiawan, ST, M.Si menekankan kembali kepada adik-adik tergabung dalam forum genre Kecamatan Todanan, bahwasanya remaja harus mementingkan sebuah pendidikan.

“Setiap remaja harus mempunyai sebuah cita cita yang tinggi, yang paling penting harus dengan mengutamakan pendidikan terlebih dahulu, pekerjaan/karir dan wajib membanggakan kedua orang tua terlebih dahulu baru, setelah itu kita memikirkan sebuah pernikahan,” ucap Lucius Kristiawan.

Bersamaan dengan acara tersebut juga diluncurkan (dilaunching) gerakan masyarakat desa "Magrib Mengaji" (Gema Desa Mengaji) yang diwakili Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al-Huda alamat Desa Todanan RT 02/RW 02 Kec. Todanan.

Launching ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Camat Todanan, Dasiran, S.Ag., M.Si.

"Launching ini sebagai wujud dukungan dari pemerintah kecamatan Todanan atas program Blora Mengaji  hingga tingkat desa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Blora," jelasnya.

Launching diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dari TPQ Al-Huda, dilanjutkan doa yang dipimpin oleh tokoh agama setempat.

Di akhir acara Bunda Genre Blora, Ayah Bunda Todanan menyerahkan bibit kelor kepada Forum Genre setempat.

Acara juga dimeriahkan tari Gy dan tari kreasi Forum Genre dan paparan dari Pengurus Forum Genre setempat yang telah dikukuhkan. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Kesepuluh Kali Blora Raih Opini WTP dari BPK
    14 Mei 2024 Jam 17:39:00

    Pemerintah Kabupaten Blora berhasil memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)...

    Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha
    14 Mei 2024 Jam 17:16:00

    PENGUMUMAN Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira...

    Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Komisaris PT. Blora Patra Energi
    14 Mei 2024 Jam 17:11:00

    PENGUMUMAN Hasil Seleksi Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Komisaris PT. Blora Patra...