Seputar Blora

Bersihkan Rumput Sambil Ingatkan Warga Patuh Prokes


Pembersihan rumput liar di sepanjang jalan kota Blora terus digiatkan untuk menjaga keindahan. Seperti yang dilakukan petugas UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Rabu (23/3/2022) pagi.

Setelah menyiapkan peralatan pemetong rumput, para petugas melakukan aksinya di sepanjang jalan Sumodarsono Blora. Mereka dengan sigap dan tanggap melakukan rutinitas pekerjaan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu memakai masker dan membawa hand sanitizer untuk mencuci tangan.

Kepala DPUPR Kab. Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT, melalui Kepala UPTD Pengelolaan Jalan Jembatan dan Irigasi (PJJI) Wilayah I DPUPR, Karwi, S.Sos mengatakan setiap hari pihaknya melakukan monitoring bersih-bersih dan potong rumput.

“Hari ini kami monitoring, bersih-bersih dan potong rumput ruas jalan Sumodarsono Blora. Kami ingatkan juga kepada petugas untuk tetap patuh protokol kesehatan,” kata Karwi.

Ada yang menarik dari rutinitas yang dilakukan, sebab selain melakukan aktivitas membersihkan rumput dan memotong ranting pohon juga menyampaikan pesan serta mengingatkan warga yang lewat supaya patuh protokol kesehatan Covid-19.

Di bawah komando Karwi, secara humanis, sejumlah pengendara sepeda motor dan sepeda ontel yang ketahuan tidak memakai masker diberhentikan lantas diingatkan, kemudian diberikan masker.

“Kami peduli protokol kesehatan, pandemi Covid-19 belum berakhir. Jadi sambil bersih-bersih rumput, kami punya inisiatif untuk membantu mengantisipasi penyebaran varian baru penyebab Covid-19 atau Omicron. Kami ingatkan warga untuk tetap patuh protokol kesehatan, memakai masker serta mencuci tangan. Pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama,” ucapnya.

Pihaknya berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dengan didukung kesadaran semua masyarakat dengan cara patuh prokes dan ikut vaksinasi. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...