Berita Terkini

DPD PPNI Blora Dilantik, Bupati Ajak Perawat Beri Pelayanan Terbaik Kepada Pasien


Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengucapkan terimakasih kepada DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Blora karena telah berjuang maksimal dalam penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Bupati ketika menghadiri acara pelantikan pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Blora 2022-2027 bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Rabu  (15/3/2022) siang.

Pelantikan dilaksanakan di Gedung PPNI Blora, yang ada di Jl. Gatot Subroto km 5, Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan.

Turut hadir Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto, yang intens mengawal pembangunan bidang kesehatan di Kabupaten Blora, dan Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat.

Dalam acara tersebut, Bupati mengucapkan selamat kepada pengurus baru yang diketuai oleh Joko Heri Budi Santoso , dan berharap kedepan PPNI bisa terus bersinergi dengan Pemkab Blora dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Selamat atas pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD PPNI Blora. Kepada seluruh perawat se Kabupaten Blora, kami ucapkan terimakasih karena telah berjuang maksimal dalam penanganan pandemi. Mari terus tingkatkan kualitas pelayanan kesehatan, berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Jangan lupa senyum sapa kepada pasien agar lebih semangat untuk sembuh. Jika kinerja baik, inshaAllah rezeki akan mengikuti,” ucap Bupati Arief.

“Perawat adalah ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Semangat dan sukses untuk Perawat Blora...!!,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati mengajak seluruh perawat untuk ikut dalam aksi penurunan angka stunting yang ada di Kabupaten Blora.

“Kami ingin PPNI bisa menjadi mitra dalam penanganan stunting. Saat ini Blora masih peringkat 24 dari 35 Kabupaten Blora tentang stunting. Mohon kerjasamanya untuk kita kroyok bersama. Setidaknya teman-teman perawat juga mampu ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat, dan gizi seimbang,” ujar Wabup Tri Yuli.

Adapun Ketua PPNI Blora, Joko Heri Budi Santoso, mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Blora yang sudah kedua kalinya hadir bersama dalam acara PPNI.

“Sungguh ini merupakan kebanggaan bagi kami. Karena Pak Bupati dan Bu Wakil Bupati dua kali berturut turut dapat hadir dalam acara PPNI. Beberapa hari lalu saat Musda, dan kali ini pelantikan sekaligus peresmian gedung. Terimakasih arahannya, ini menjadi semangat kami untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat,” kata Joko Heri.

Dalam acara ini, Bupati juga melakukan penandatanganan batu prasasti peresmian Gedung PPNI Blora, dan foto bersama dengan seluruh pengurus. Acara kemudian dilanjutkan dengan seminar Keperawatan dengan tema “Sesarengan mBangun Blora Unggul dan Berdaya Saing Bersama Perawat”.

Adapun narasumbernya adalah Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, dan Anggota Komisi IX DPR RI, Edy Wuryanto. (Tim Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...