Berita Terkini

Kegiatan Malam Jumat Mengaji Didukung PD Muhammadiyah Blora


Program “Blora Mengaji” sebagai bentuk pembangunan spiritual yang dicetuskan Bupati H. Arief Rohman S.IP., M.Si., terus dilakukan.

Kegiatan “Malam Jumat Mengaji“ itu didukung dan diapresiasi Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Blora.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Blora, H. Soedadyo dalam acara “Malam Jumat Mengaji” di Pendopo Rumah Dinas Bupati, semalam, Kamis (3/2/2022).

“Terimakasih, maturnuwun sanget Pak Bupati yang sudah membuat kegiatan “Malam Jumat Mengaji” di Pendopo Kabupaten seperti ini.Kegiatan ini luar biasa, saya belum pernah menemukan di daerah lain. Yang mana setiap malam Jumat ormas keagamaan digilir untuk melaksanakan pengajian di pendopo kabupaten,” kata H. Soedadyo.

“Kami dari PD Muhammadiyah Blora yang malam ini mendapatkan giliran menggelar pengajian disini (Pendopo Kabupaten) berharap kegiatan yang sangat bagus ini bisa diteruskan secara rutin, Pak Bupati. Bisa bergantian dengan NU, LDII, MTA dan lainnya. Rasanya Blora jadi adem, ayem, dan rukun. Sehingga bisa membawa keberkahan untuk Blora,” tambahnya.

Pihaknya juga meminta seluruh pengurus dan anggota PD Muhammadiyah Blora untuk terus berbagi manfaat dan mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan oleh Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, bersama Wakilnya Tri Yuli Setyowati, ST., MM.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., yang berkesempatan hadir mengikuti kegiatan Malam Jumat Mengaji, mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada PD Muhammadiyah Blora.

“Terimakasih kepada PD Muhammadiyah Blora yang telah ikut menyukseskan kegiatan rutinan “Malam Jumat Mengaji” di pendopo ini. Malam ini memang gilirannya Muhammadiyah, namun juga kita undang perwakilan ormas lainnya, bersama unsur Forkopimda dan TNI-Polri. Semuanya guyub rukun berdoa untuk Blora,” ucap Bupati.

Menurut Bupati memang kegiatan ini ditujukan sebagai salah satu wujud pembangunan spiritual dan rohani di Kabupaten Blora.

“Melalui malam Jumat mengaji ini kita berharap kerukunan, hubungan masyarakat dengan para ulama dan umaro bisa terjalin dengan baik,” sambung Bupati.

“Tahun ini fokus pembangunan kita masih sektor infrastruktur sesuai keinginan masyarakat yang berharap jalannya baik untuk menopang kelancaran arus pertumbuhan ekonomi. InshaAllah anggaran infrastruktur tahun 2022 ini lebih besar, sekira 300 sampai 500 miliar sehingga kami berharap agar bisa dikawal bersama. Dalam kesempatan ini kita juga membuka ruang untuk berdialog, menyampaikan usulan dan masukan untuk perbaikan Blora kedepan ,” pungkasnya.

Kepala Bagian Kesra, Setda Kabupaten Blora, A Mahbub Djunaidi, S.Pd., M.Si, menerangkan bahwa sesuai arahan Bupati memang kegiatan Malam Jumat Mengaji ini dilaksanakan secara rutin seminggu sekali dengan menggandeng ormas secara bergantian.

“Dua minggu yang lalu didahului oleh NU, kemudian minggu lalu ada LDII, dan kali ini giliran PD Muhammadiyah, masih ada MTA dan lainnya. Kegiatan dilakukan luring terbatas dan disiarkan langsung secara live streaming melalui youtube sehingga masyarakat umum juga bisa mengikuti dari rumah,” terang Mahbub.

Setelah beberapa sambutan, kegiatan ditutup dengan maulidhoh hasanah yang disampaikan oleh Ustad Furqon. Nampak hadir Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan, OPD terkait, dan perwakilan ormas. Acara dilangsungkan dengan mematuhi protokol kesehatan. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...