Seputar Blora

BPR-BKK Bersinergi Dengan KORMI Blora Bagi Ratusan Paket Sembako Untuk Duafa


PT. BPR BKK bersinergi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Blora menyelenggarakan kegiatan Jumat Berkah di lapangan Kridosono, Jumat (10/12/2021).

Ratusan nasi bungkus dan paket sembako dibagikan kepada duafa seperti tukang becak, pemulung, pengangkut sampah, pekerja bangunan ,bakul jajanan makanan yang ada di lapangan Kridosono serta lainnya.

Dirut PT. BPR BKK Blora, Puguh Haryono, menjelaskan selain menyemarakkan Jumat Berkah, kegiatan itu dilaksanakan dlam rangka mangayubagyo (memeriahkan) peringatan Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora.

“Jadi kami bersama KORMI Blora pada pagi hari ini, dalam rangka Jumat Berkah, InsyaAllah kami akan membagikan nasi bungkus, dan mohon dari KORMI nanti untuk bisa mendistribusikan sedikit sembako kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan, sekitar ada 200 paket sembako,” kata Puguh Haryono.

Pihaknya siap mendukung jika nanti ada kegiatan lainnya dari KORMI Blora sehingga ada sinergi dengan BPR BKK Blora.

Kegiatan Jumat Berkah diawali dengan senam bugar bersama dirangkaikan gowes sepeda ontel dari KORMI serta Paguyuban Maos Kiyeng.

Ia menyebutkan unggulan BPR BKK Blora yaitu, untuk tabungan ada Tamades dan undian untuk pembiayaan sektor UMKM.

Pada kesempatan itu, Sekjen KORMI Blora Soedadyo, mengemukakan, dalam kegiatan Jumat Berkah kali ini ada tiga komponen, yakni KORMI sendiri, BPR BKK dan paguyuban sepeda ontel Maos Kiyeng yang ikut berpatisipasi.

“Dalam rangka, Jumat Berkah dan menyambut Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora. Maka, dengan mengucapkan Bismilahirohmanirrohim, kita semua mengucapkan Selamat Hari Jadi ke-272 Kabupaten Blora, semoga Bapak/Ibu semua, pemerintah dan masyarakat ekonominya semakin bangkit,” ungkapnya.

Dikatakan lebih lanjut oleh Soedadyo, sekaligus kesejahteraan semakin meningkat ditandai dengan makan bersama, nanti juga ada dari kaum duafa, sehingga nilai sosialnya ada, nilai olahraganya ada dan nilai kerukunannya ada.

“Kelompok, siapapun, kapanpun menjadi satu kesatuan dalam rangka mendukung Kabupaten Blora yang berulang tahun ke-272. Semoga kita semua menjadi satu kesatuan yang kuat dalam rangka menegakkan NKRI, temasuk kerukunan semua lapisan masyarakat sehingga kita semakin Bangkit Berjuang, Sesarengan Mbangun Blora,” jelas Soedadyo.

Pada kesempatan yang sama, mantan Sekda Blora, H. Bambang Sulistya yang juga penggiat Jumat Berkah memberikan apresiasisi kepada BPR BKK Blora atas terselenggaranya acara sinergitas bersama KORMI.

Dirinya menilai luar biasa, karena dilaksanan secara 5 in 1 (Five in One), karena pada acara itu, mencakup Jumat Berkah, Senam Bugar Bersama, Sepeda Ontel (gowes) dan pelayanan keliling BPR BKK Blora.

Menurutnya, melaksanakan Jumat Berkah sebagai wujud rasa syukur atas berbagai kenikmatan yang diberikan Allah berupa kesehatan, kebahagian dan pekerjaan yang amanah.

Disamping itu juga untuk merealisasikan komitmen dengan menyedekahkan 25% dari keuntungan bersih kegiatan wirausaha yang selama ini ditekuni diberikan untuk kaum duafa.

"Teladan positif itu semoga mampu mengilhami dan mendorong berbagai pihak untuk berempati dan peduli kepada saudara saudara kita kaum lemah yang saat ini sedang menderita," ujarnya.

Di masa pandemi Covid-19 adalah saat yang tepat untuk menebar kebaikan termasuk menumbuhkan gerakan jumat berkah di masyarakat.

Karena melalui Jumat Berkah akan mengalirkan energi positif yang mendorong munculnya tindakan yang baik.
Dan tindakan baik pasti akan menghasilkan energi baik yang berdampak positif bagi orang lain.

"Jika suatu masyarakat membiasakan diri untuk berbagi energi baik maka sudah dipastikan warganya akan menikmati kehidupan yang aman, nyaman dan sejahtera," tuturnya.

Sementara itu Suwarti, salah seorang pemulung asal Dukuh Ngetrep Desa Tutup yang ikut dalam kegiatan itu mengucapkan terimakasih karena bisa ikut senam bugar bersama dan menerima bantuan paket sembako.

Ia mendoakan agar semua yang hadir diberikan kesehatan yang mantab khususnya pada yang mensponsori Jumat berkah supaya dimudahkan segala persoalannya, rejeki yang melimpah , pekerjaan dan usahanya berjalan lancar serta sukses.

“Terimakasih, bersyukur, semoga kita semua selalu diberikan rejeki yang lancar dan kesehatan,” kata dia.

Seperti diketahui Bupati H. Arief Rohman, S IP., M.Si., melantik Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora periode 2021-2025 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (6/12/2021).

Dalam pelantikan ini juga dihadiri oleh pengurus Kormi Provinsi Jawa Tengah yang sekaligus menyematkan pin kepada Ketua Subekti sebagai Ketua KORMI Kabupaten Blora periode 2021-2025. KORMI Kabupaten Blora di nahkodai Subekti sebagai Ketua. (Tim Dinkominfo). 

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...