Berita Terkini

ANJANGSANA BUPATI PERIODE LAMA TRADISI BARU PERINGATAN HARI JADI BLORA


Ada yang beda dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke 272 Kabupaten Blora tahun ini. Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, mencetuskan kegiatan anjangsana ke kediaman para Bupati periode terdahulu untuk menjalin silahturahmi, bersama jajaran Forkopimda.

Seperti yang dilakukan pada Selasa sore (7/12/2021), Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., dan jajaran Forkopimda lengkap dengan Sekda dan Asisten melakukan anjangsana ke kediaman Drs. RM. Yudhi Sancoyo, MM.

Yang tidak lain merupakan Bupati Blora periode 2007-2010.

Rombongan diterima di kediaman yang beralamatkan Jl. Tentara Pelajar no.8 Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota.

Sambutan hangat dengan senyum mengembang diberikan Pak Yudhi (sapaan akrabnya) kepada Bupati dan jajaran di halaman rumah.

Setibanya di ruang tamu, tampak Bu Manik Hapsari (sang istri) duduk menyambut kedatangan Bupati Arief dan rombongan.

Diskusi singkat tentang sejarah Blora terbangun dengan rapi, disampaikan Pak Yudhi dan Bu Manik. Tak luput beberapa poin masukan disampaikan kepada Bupati Arief agar kedepan Blora semakin baik.

“Ini luar biasa, saya merasa kagum dan bangga. Apresiasi setinggi-tingginya kepada Mas Bupati. Kali ini ada tradisi baru yang dilakukan menjelang peringatan Hari Jadi Blora, yakni anjangsana kepada para Bupati pendahulu. Saya akui ini merupakan wujud membangun kebersamaan untuk Blora,” ucap Yudhi Sancoyo.

Menurutnya, kegiatan anjangsana ini menggambarkan keterbukaan sosok Bupati Arief terhadap para senior sekaligus pemimpin terdahulu.

“Biasanya Bupati pola komunikasinya searah, atau hanya menyampaikan pemikirannya untuk dilaksanakan dinasnya. Namun ini beda, Bupati mau membuka jalur komunikasi untuk memberikan masukan. Artinya beliau mau mendengar, lewat silahturahmi. Ini bagus Mas Bupati. Semoga Blora kedepan bisa lebih baik lagi,” tambah Yudhi Sancoyo.

Dalam kesempatan itu Bupati Arief, menyampaikan salam hormat dan niatnya bersilahturahmi untuk menyambung persaudaraan, sekaligus ingin mendapatkan arahan dari para senior Blora.

“Bagi kami para Bupati terdahulu adalah senior, sehingga harus kita sowani ketika menjelang hari jadi. Agar komunikasi dan silahturahmi terus terjaga dengan baik. Kami selaku junior ingin terus didukung dan dikawal dengan masukan, kritikan dan arahannya untuk Blora,” kata Bupati Arief.

Menurutnya, selama diskusi dengan Pak Yudhi dan Bu Manik tadi telah banyak permasalahan yang disampaikan untuk dipecahkan bersama.

“Maturnuwun Pak Yudhi dan Bu Manik atas penerimaannya serta arahannya. Kita berdoa semoga beliau berdua selalu diberikan kesehatan dan tidak bosan memberikan masukan kepada kami. Jika ada masukan bisa langsung sampaikan melalui telpon atau WA,” tambah Bupati Arief.
Pihaknya memastikan anjangsana ini juga akan dilaksanakan ke kediaman Bupati terdahulu lainnya seperti Djoko Nugroho dan Pj.Bupati Ihwan Sudrajat.

“Selain ke Pak Yudhi, anjangsana juga akan kita laksanakan ke kediaman Pak Kokok (Djoko Nugroho) Bupati periode 2010-2015 dan 2016-2021. Begitu juga ke kediaman Pj. Bupati 2015-2016 Pak Ihwan Sudrajat. Hanya saja belum menemukan waktu yang pas, karena kesibukan beliau berdua. Semoga nanti bisa kita lakukan dalam waktu dekat,” kata Bupati.

Acara kemudian dilanjutkan foto bersama di teras depan kediaman Drs. RM. Yudhi Sancoyo, MM. (Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan Studi Tiru Penanganan ATS di Blora
    19 April 2024 Jam 16:58:00

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blora Sunaryo, S.Pd.,M.Si, menjelaskan Sistem Informasi...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda) Periode 2024 - 2026
    18 April 2024 Jam 17:41:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Direksi PT. Blora Patra Energi (Perseroda)...

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa Jabatan 2024 - 2028
    18 April 2024 Jam 17:09:00

    Pengumuman  Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Blora Wira Usaha Masa...