Berita Terkini

Bupati Menyerahkan Bantuan Korban Bencana Angin Kencang di Ngelobener Jepon


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama dengan Dandim 0721 Blora dan Kapolres Blora menyerahkan bantuan kepada Sakir (30) dan keluarga yang menjadi korban rumah roboh akibat hujan disertai angin kencang di Dukuh Ngelobener, Kel. Jepon, Kec. Jepon, Blora, Rabu (27/10/2021).

Mendengar informasi tersebut, Bupati kemudian mengambil sikap agar korban rumah roboh tersebut bisa segera ditangani, termasuk mengerahkan pihak Dinas Sosial P3A, Baznas, BPBD, kecamatan dan kelurahan sesaat setelah kejadian.

Selain itu, Bupati beserta Dandim dan Kapolres Blora terjun langsung untuk meninjau sekaligus menyerahkan bantuan kepada Sakir dan keluarganya.

“Kemarin (Selasa, 26/10/2021) kita ada apel siap siaga dengan TNI-Polri, hari ini bersama Pak Kapolres, Pak Dandim, kita turun kelapangan untuk mengecek langsung korban yang rumahnya roboh,” ucap Bupati.

Bersama dengan Baznas  diserahkan langsung bantuan.

Disampaikannya, bantuan yang diserahkan tersebut berupa sembako, bantuan uang tunai senilai Rp10 juta, dan tenda darurat.

“Selain sembako, kita salurkan bantuan 10 juta untuk membantu materialnya, biar segera bisa didirikan rumahnya,” terang Bupati.

Bupati Arief Rohman berpesan agar berbagai pihak untuk saling bergotong-royong dalam membantu membangun rumah milik Sakir, sehingga dapat dihuni kembali.

“Kita mohon dari pihak kecamatan, kelurahan, Kepolisian-TNI untuk bisa kerja bakti, untuk segera didirikan rumah ini,” ungkapnya.

Terkait data bencana alam di Kabupaten Blora, jelas Bupati, saat ini tengah dilakukan inventarisir.

Seperti halnya adanya beberapa kejadian di kecamatan lainnya seperti Kedungtuban dan Kradenan.

“Sekarang sedang kita invertarisir berapa kejadian di kecamatan lain, seperti Kedungtuban, Kradenan. Sedangkan kondisi rumah roboh (rata dengan tanah) hanya disini, yang lainnya hanya runtuh gentengnya, seperti di MPP itu hanya atap-atapnya yang runtuh,” paparnya.

Pada musim penghujan ini, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun jajaran pemerintahan di masing-masing kecamatan untuk mewaspadai potensi bencana alam.

“Kita imbau bahwa sekarang sudah memasuki musim penghujan, tentunya kita harus waspada, nanti semua tingkatan mulai dari kabupaten hingga kecamatan kita bersinergi,” pesan Bupati.

Bupati minta Camat bersinergi dengan Kapolsek dan Danramil masing-masing bila ada kejadian langsung turun dengan BPBD langsung diatasi sehingga masyarakat bisa  didampingi” pungkasnya.

Akibat hujan yang disertai angin kencang pada Senin (25/10/2021) sore, rumah milik Sakir (30) roboh dan rata dengan tanah.

Kejadian tersebut menyebabkan Nur Khoimah, istri Sakir, mengalami luka-luka akibat tertimpa bangunan yang roboh.

Nur Khoimah menceritakan bahwa kejadian tersebut berlangsung begitu cepat, dirinya bahkan tak sempat untuk keluar rumah.

Begitu hujan deras disertai angin kencang, dengan sigap dirinya melindungi mendekap anaknya yang masih balita, beruntung anaknya tak mengalami luka sedikitpun.

Namun demikian Nur Khoimah mengalami luka di bagian wajah akibat tertimpa bangunan.

“Kejadiannya setengah 3 sore terasa cepat, waktu itu hujan deras dan angin kencang, saya langsung mendekap anak saya dan tiba-tiba rumahnya roboh. Tapi bersyukur kami masih diberikan keselamatan,” terangnya.

Hadir pada kesempatan tersebut,dari Baznas Kabupaten Blora Nur Rokhim, Kepala Dinsos P3A Blora, Camat Jepon, Forkopimcam Jepon dan Lurah Jepon. (Tim Dinkominfo/ Prokompim).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...