Berita Terkini

BUPATI TARGETKAN VAKSINASI CAPAI 50 PERSEN di BULAN NOVEMBER


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum di Blok T Kota Blora bersama Kapolres dan Dandim 0721/Blora, Senin (18/10/2021) siang.

Dalam tinjauan tersebut, pihaknya menyampaikan bahwa Pemkab Blora menargetkan pada bulan November nanti capaian vaksinasi mencakup 50 persen.

“Ya kita targetkan 50 persen warga Kabupaten Blora bisa tervaksin minimal dosis satu dahulu di November nanti. Ini menjadi syarat yang diberlakukan pemerintah pusat agar PPKM di Blora bisa turun menjadi level 2 bahkan 1. Oleh karena itu jita ajak seluruh stakeholder untuk bergerak bersama menyukseskan vaksinasi,” ungkap Bupati Arief.

Seperti yang dilakukan di Blok T ini, menurut Bupati, penyelenggaraan vaksinasi dilakukan berkat sinergitas TNI Polri, dengan pemerintah daerah dan komunitas seni budaya (KSB) Kabupaten Blora.

“Untuk mengejar target sampai 50 persen kita rangkul komunitas dan organisasi masyarakat. Di Blok T ini saya ucapkan terimakasih kepada TNI Polri dan KSB yang telah ikut mengawal vaksinasi. Bahkan ada bantuan sembakonya tadi. Ini luar biasa. Kedepan organisasi lainnya juga kita jadwalkan untuk ikut mengawal vaksinasi. Termasuk serbuan ke desa-desa juga terus dilakukan. Pasalnya hingga hari ini kita baru mencapai 38 persen,” terang Bupati.

“Besok ada juga dengan PSHT, kemudian ormas Projo, IMPARA, Pemuda Pancasila dan lainnya. Vaksinasi sekolah dan pondok pesantren juga terus kita lakukan. Mari kita sukseskan gerakan vaksinasi ini,” kata Bupati.

Sementara itu, Catoer Oke pengurus KSB menyampaikan bahwa pihaknya ikut senang bisa ikut mengawal penyelenggaraan vaksinasi.

“Hari ini tadi sasarannya 526 orang dosis pertama. Kelak kita juga siap melanjutkan ke dosis kedua. Untuk menarik masyarakat ikut vaksin kita berikan bantuan sembako dan ada hiburan music dari teman-teman musisi yang tentunya sesuai prokes,” ujar Catoer.

Sri Yuni, salah satu peserta vaksinasi mengucapkan terimakasih karena dirinya bisa mengikuti vaksinasi di Blok T.

“Pernah antri di Puskesmas ternyata kuota vaksinnya sudah habis, diminta menunggu jadwal selanjutnya. Namun ternyata di Blok T juga ada sehingga saya ikut kesini. Maturnuwun, terimakasih sudah divaksin, tidak askit ternyata,” ungkap Sri Yuni.

Acara vaksinasi dibuka mulai pukul 8.00 WIB hingga 13.00 WIB dengan cuaca berawan, sehingga masyarakat yang mengantri tidak begitu kepanasan.

Selain itu, peserta vaksin juga dibagikan paket sembako serta dihibur pertunjukan musik akustik. (Tim Dinkominfo/Prokompim).

    Berita Terbaru

    Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar PGP, Bupati Blora Minta Guru Semakin Kreatif dan Inovatif
    24 April 2024 Jam 00:58:00

    Bupati Blora H. Arief Rohman secara resmi membuka Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar, Program...

    PENGUMUMAN PENGADAAN CALON DEWAN PENGAWAS PERUMDA AIR MINUM TIRTA AMERTA KABUPATEN BLORA
    23 April 2024 Jam 10:55:00

    Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi ASN untuk mengisi...

    Kolaborasi, BBWS Bengawan Solo dan DPUPR Blora Atasi Longsoran Sungai di Desa Panolan, Gadon dan Kelurahan Ngelo
    22 April 2024 Jam 18:35:00

    Jajaran Bidang Operasi dan Pemeliharaan (OP) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo...