Berita Terkini

Bupati dan Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Renovasi Masjid Baitul Muttaqiin Dukuh Bapangan


Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si didampingi Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM menghadiri kegiatan renovasi Masjid Baitul Muttaqiin Dukuh Bapangan Desa Mendenrejo Kecamatan Kradenan yang ditandai dengan peletakan batu pertama pada Minggu (12/9/2021).

Acara peletakan batu pertama berlangsung dengan gayeng dan guyub sesuai dengan prokes, sertadihadiri pula oleh Anggota Komisi D DPRD Kab. Blora, Mujoko yang menjadi ketua panitia pembangunan masjid dimaksud.

"Syukur Alhamdulillah..niat baik dan harapan warga Bapangan untuk merenovasi masjid didukung oleh Bapak Bupati serta Ibu Wakil Bupati yang meluangkan waktunya ditengah-tengah kesibukan beliau berdua berkenan hadir untuk peletakan batu pertama,"kata Mujoko.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa renovasi ini merupakan keinginan warga Dukuh Bapangan khususnya untuk memiliki masjid yang lebih layak karena konon masjid yang ada dulunya belum menggunakan besi sebagai pondasinya.

"Demi mewujudkan keinginan warga Mendenrejo untuk mendirikan masjid Baitul Muttaqiin ini telah terkumpul uang hasil jimpitan selama dua bulan sejumlah 50 juta. Tentu saja ini masih belum cukup untuk mendirikan masjid dengan rencana anggaran 2,7 M. Tetapi semangat warga untuk mempunyai masjid yang megah sungguh luar biasa, warga yang mempunyai tenaga menyumbangkan tenaga, yang mempunyai makanan juga menyumbangkan makanan untuk para tenaga pembangunan," paparnya.

Hal tersebut diamini pula oleh Kepala Desa Mendenrejo, Supari yang juga turut hadir dalam peletakan batu pertama.

"Renovasi masjid yang sudah ada ini merupakan keinginan warga. Jadi kami mengajak seluruh warga dukuh Bapangan khususnya dan seluruh warga desa Mendenrejo untuk bahu membahu membangun masjid yang digadang-gadang menjadi kebanggaan seluruh warga desa. Untuk itu saya minta kepada panitia jangan menolak sumbangan apapun, baik itu sumbangan tenaga maupun material,"ungkap Kades.

Bupati Blora Arief Rohman yang hadir menyampaikan apresiasi dan rasa banggaannya atas tekad warga desa untuk memiliki tempat ibadah yang lebih representatif.

"Saya salut dengan kekompakan warga Bapangan. Semoga dengan kekompakkan warga masjid ini dapat segera jadi, sebagai amal ibadah seluruh warga. Untuk itu pesan saya agar warga yang ikhlas dalam membangun masjid ini. Tetap guyub rukun. Saya yakin dengan kekompakkan warga dan semangat kegotongroyongan warga masjid ini dapat segera berdiri,"kata Bupati.

Dengan didampingi oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST, MM dan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Muttaqiin, Bupati  menuangkan adukan semen pasir dan batu ke pondasi bakal bangunan masjid diiringi sholawatan oleh seluruh warga yang hadir. (Tim Dinkominfo/ Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...