Seputar Blora

Berprestasi Saat Pandemi, Sejumlah Atlet dan Pelatih Dapat Apresiasi dari KONI Blora


Sejumlah atlet dan pelatih berprestasi mendapatkan apresiasi berupa tali asih dalam bentuk uang tunai dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora.

Tali asih diberikan pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 yang diperingati secara sederhana oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Blora dan jajarannya, Kamis (9/9/2021).

Peringatan Haornas dipusatkan di ruang pertemuan KONI Blora.

Prestasi tersebut diukirnya dalam kurun waktu Januari hingga September 2021.

‘’Pemberian tali asih ini rutin kami lakukan saat peringatan Haornas. Kali ini jumlah atlet dan pelatih yang mendapatkan tali asih tidak banyak karena memang saat pandemi Covid-19 tidak banyak kejuaraan yang digelar,’’ ujar Ketua KONI Blora Hery Sutiyono.

Atlet dan pelatih berprestasi itu berasal dari lima cabang olahraga. Yakni Biliar, Atletik, Tenis Lapangan, Bridge dan Jujitsu. Menurut Hery Sutiyono, tali asih tahun ini masih akan diberikan kepada atlet dan pelatih berprestasi dalam kurun waktu September hingga Desember 2021.

‘’Kalau ada kejuaraan baik tingkat regional Jawa Tengah maupun nasional, silahkan saja diikuti. Tentu dengan tetap taat protokol kesehatan karena saat ini masih pandemi Covid-19. Jika meraih prestasi, tentu KONI Blora akan memberikan tali asih,’’ tandas Hery Sutiyono.

Selain pemberian tali asih, peringatan Haornas di Blora diisi pula dengan doa dan pemotongan tumpeng. Pengurus KONI bersama atlet dan pelatih berprestasi itu sebelumnya mengikuti secara virtual peringatan Haornas yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

‘’Kami berharap meski saat ini masih pandemi Covid-19, para atlet Blora tetap semangat berlatih untuk meraih prestasi. Senin pekan depan kami berencana menghadap bupati untuk melepas keberangkatan 10 atlet Blora yang akan berlaga di PON XX di Papua memperkuat kontingen Jawa Tengah,’’ kata Hery Sutiyono. (Tim Dinkominfo Blora).

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...