Berita Terkini

WABUP DUKUNG PELAKSANAAN KEGIATAN WORLD CLEANUP DAY BLORA


Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S,IP., MSi menerima audiensi dari World Cleanup Day dengan tema Bersatu Untuk Indonesia Bersih yang diselenggarakan di Ruang Rapat Bupati, Selasa (7/9/2021).

Wakil Bupati menyampaikan apresiasinya terhadap anak-anak muda yang sangat membantu Kabupaten Blora dalam hal festival bulan bebas sampah tersebut.

“Saya secara pribadi maupun dari Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi kepada anak-anak muda yang sangat kreatif ini, yang telah berani bergerak dan peduli untuk mencintai lingkungan,” ucap Wabup.

Wabup juga berpesan agar dinas terkait untuk dapat bersinergi mendukung kegiatan tersebut sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

“Karena kegiatan ini menyangkut kepedulian terhadap lingkungan hidup, untuk selanjutnya nanti akan ditindaklanjuti bersama dengan lingkungan hidup, agar terlaksana dengan lancar,” lanjutnya.

Ditambahkan Wabup, mengingat gerakan tersebut dilakukan diberbagai Kecamatan, maka dirinya meminta agar panitia berkoordinasi dengan masing-masing Camat.

“Untuk teman-teman World Cleanup Day yang ada di Kecamatan untuk bisa berkoordinasi dengan camat masing-masing. Termasuk meminta izin untuk mengadakan acara tersebut,” pungkasnya.

Wabup Tri Yuli berharap dengan adanya gerakan ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjada kebersihan dan menjaga lingkungan hidup.

Selain itu, pihaknya berpesan agar pelaksanaan kegiatan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat Blora masih melaksanakan PPKM.

Majid Subiyanto selaku Divisi Acara mengungkapkan bahwa audiensi tersebut dilakukan untuk memaparkan rencana kegiatan sekaligus meminta masukan dari Pemkab Blora.

“Audiensi dengan Ibu wakil bupati blora kita memaparkan rencana kegiatan anak muda blora bersama pelajar-pelajar blora untuk melakukan cleanup atau kegiatan bersih lingkungan, kegiatan memberikan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Dijelaskannya, pelaksanaanya dilakukan selama 10 hari, sebelum puncak acara akan dilakukan challenge-challenge kreatif bagi anak muda terhadap pengolahan sampah, menjaga kebersihan dan sebagainya.

“Kami juga ada kegiatan membuat video tentang mengurangi sampah, membuat karya dari sampah. Acara puncaknya dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 17 September 2021 membersihkan kawasan Grojogan,” lanjutnya.

Majid menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan di tingkat kecamatan dengan koordinasi dengan masing-masing camat. Menurutnya dari dinas terkait juga mendukung untuk diadakan kegiatan tersebut setiap tahunnya.

“Harapannya dengan adanya ini memotivasi anak-anak muda di Blora untuk mari bergerak membuat gerakan secara terpusat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan ekosistem lingkungan,” tegasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Bappeda, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Lingkungan Hidup, Kepala Bagian Perekonomian dan SDA Setda Blora. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    Aplikasi Sapawarga yang Diterapkan Pemprov Jawa Barat Ingin Ditiru Pemkab Blora
    09 Mei 2024 Jam 14:48:00

    Pemkab Blora ingin Tiru Aplikasi Sapawarga yang diterapkan Pemprov Jawa Barat. Dimana dalam...

    Targetkan Pengelolaan Medsos OPD Berkualitas, Blora Belajar ke Sumedang dan Pemprov Jabar
    09 Mei 2024 Jam 14:41:00

    Puluhan admin media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Blora belajar...

    Penyampaian Rekomendasi DPRD Terhadap LKPJ Bupati Blora Akhir Tahun Anggaran 2023
    08 Mei 2024 Jam 20:55:00

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blora menggelar rapat paripurna dalam acara...