Seputar Blora

Tasyakuran HUT ke-73 Polwan Polres Blora Digelar Sederhana


Polres Blora menggelar tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Polisi Wanita (Polwan) secara sederhana di  Aula Arya Guna Polres Blora, Rabu (1/9/2021).

Hadir dalam acara itu Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama, SIK yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Dr. Rubiyanto, M.Si, Pejabat Utama Polres Blora, dan Perwakilan Kapolsek Jajaran Polres Blora.

Turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Blora Ibu Echa Wiraga Dimas Tama, yang diwakili oleh Wakil Ketua Endah Rubiyanto, Perwakilan Pengurus Bhayangkari dan PNS Wanita Polres Blora.

Karena masih dalam suasana pandemi kegiatan digelar secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan.

Adapun tema Hari Ulang Tahun ke-73 Polwan tahun ini adalah Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju.

Tasyakuran digelar secara sederhana dirangkaikan dengan kegiatan zoom meeting dari Jakarta yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si.

Melaui Zoom Meeting, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Polisi Wanita (Polwan) agar seimbang menjalankan tugasnya sebagai personel kepolisian dan juga ibu rumah tangga.

Kapolri minta, Polwan yang sudah berkeluarga, memiliki peran lain ketika selesai menjalani tugasnya sebagai prajurit Bhayangkari. Namun, sembari menjalani tugas, Polwan harus tetap berperan penting bagi keluarga.

"Disatu sisi sebagian rekan-rekan memiliki tugas sebagai polisi, disisi lain tentunya bagi memiliki keluarga rekan-rekan Polwan juga memiliki peran ibu rumah tangga. Ini peran yang harus dijalankan seimbang," kata Kapolri dalam acara syukuran HUT Polwan melalui Zoom Meeting. 

Seusai kegiatan virtual dari Jakarta kegiatan dilanjutkan acara potong tumpeng yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Rubiyanto.

Pemotongan tumpeng pertama dilakukan oleh Wakapolres dan diberikan kepada senior Polwan Polres Blora AKP Sih Marni dan dilanjutkan pemotongan kedua dari  Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Blora Endah Rubiyanto diberikan kepada Polwan termuda Bripda Rimba.

Dalam sambutannya Wakapolres berpesan agar Polwan, terutama Polwan Polres Blora harus bisa menjadi teladan bagi Polri, masyarakat dan keluarganya.

"Ada beberapa hal yang saya tekankan jadilah teladan bagi masyarakat, jadilah teladan di lingkungan Polri, dan jadilah teladan di lingkungan keluarga," kata Wakapolres Blora.

Wakapolres Blora meminta kepada seluruh jajaran Polwan untuk terus berperan aktif dalam menangani situasi Pandemi Covid-19 atau virus corona dewasa ini.

"Terus berperan aktif dan kontribusi tangani situasi Covid-19 yang saat ini kita kelola. Sehingga kita semua bisa tangani dengan baik dan masyarakat bisa aktivitas dengan baik," tutup Kompol Rubiyanto. (Dinkominfi Kab. Blora/Humas Polres Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...