Berita Terkini

Bupati Blora dan Forkopimda Ikuti Jateng Bersholawat, Berharap Pandemi Segera Berakhir


Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., bersama perwakilan jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, dan OPD terkait pada mengikuti acara selawat bersama dengan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf secara daring (virtual). Bupati mengikuti dari Pendopo Rumah Dinasnya, sedangkan Habib Syech dari kediamannya di Surakarta dengan tetap mematuhi prokes, Sabtu (28/8/2021) malam.

Dalam acara yang bertajuk Jateng Bersholawat ini, terlebih dahulu dibuka dengan sambutan Gubernur Ganjar Pranowo. Yang mengajak seluruh warga untuk terus meningkatkan ibadah dan doanya untuk kesehatan Jawa Tengah dan Indonesia.

“Saya sudah kangen bersholawat dengan Habib Syech, dan alhamdulillah mala mini bisa kita laksanakan bersama lewat virtual daring. Monggo, semoga dengan sholawat ini korona segera minggat,” ucap Gubernur yang memberikan sambutan secara daring pula dalam perjalanan menuju Semarang dari Jakarta.

Sementara itu, Bupati Arief Rohman yang juga menyiarkan live streaming acara sholawat melalui youtube Prokompim Blora dan Dinkominfo Blora, berharap semoga dengan bersholawat bersama-sama ini dalam waktu dekat pandemi bisa selesai.

“Semoga pandemi segera usai, kita tingkatkan sholawat bersama. Apalagi malam ini bersama Habib Syech, Pak Gubernur dan Gus Wagub. Malam ini juga kita ajak seluruh jajaran ASN untuk mengikuti acara daring dari akun youtube Prokompim dan Dinkominfo,” kata Bupati.

Pihaknya ingin agar kedepan juga bisa menggelar Blora Bersholawat bersama Habib Syech secara virtual bersama jajaran Forkopimda.

Adapun Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dalam acara tersebut melantunkan beberapa lagu sholawat seperti Tibbil Qulub, Ya Hanana, Padang Bulan, Allahul Kafi, Sholawat Badar, Sholatullah, Qomarun, Turi Putih, dan Yahlal Wathon.
Beliau juga berdoa agar Jawa Tengah dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi yang telah membatasi seluruh aktifitas masyarakat.

“Setiap hari saya berdoa agar pandemi ini bisa selesai. Semangat untuk seluruh tenaga medis dimanapun berada. Mari kita berjuang di jalan masing-masing. Semangat Jawa Tengah Tangguh Indonesia Tumbuh,” ujar Habib Syech.

Habib juga berharap kepada pemerintah bisa segera membuka pembelajaran tatap muka untuk anak-anak di sekolah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Mengingat sudah sangat lama pendidikan tidak berjalan normal, bahkan kerap menimbulkan keributan antara anak dan ibu-ibu di rumah. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kab. Blora
    08 Mei 2024 Jam 14:17:00

    Hasil Seleksi Administrasi Calon Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora....

    Blora Sharing Knowledge Pengelolaan Sosmed dan Kehumasan ke Sumedang
    08 Mei 2024 Jam 04:54:00

    Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Kominfo melakukan sharing knowledge dengan Dinas...

    FKDT Blora Siap Sukseskan Program Sekolah Sisan Ngaji
    06 Mei 2024 Jam 21:35:00

    Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Blora nyatakan siap ikut serta...