Berita Terkini

Bupati Santuni Anak Yatim Piatu di Bulan Bakti Sosial Muslimat NU


Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengikuti acara santunan anak yatim piatu, doa bersama dan istighosah untuk keselamatan bangsa yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Blora di Pendopo Rumah Dinas, Kamis (19/8/2021).

Acara itu dilakukan secara virtual yang diikuti oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se Kab. Blora.

Diawali dengan Pembacaan Tahlil dan Khotmil Qur’an oleh Ibu Nyai Hj. Umi Hanik Muharror Ali, dilanjutkan dengan santunan anak yatim piatu.

Santunan diberikan secara simbolis kepada 11 anak yatim piatu perwakilan 11 PAC Muslimat.

Di antaranya Ahmad Abdul Rizal (PAC Banjarejo), Arsyad AlFatih (PAC Blora I), Paku Ibra Hadinata (PAC Jiken), Putri Nur Azizah (PAC Todanan), Askatul Ibad (PAC Ngawen), Nita Dwi Widayanti (PAC Jepon), dan Nur Halimah (PAC Japah).
Kemudian ada Ali Haidar (PAC Bogorejo), Fazda Udla Faylasufa (PAC Tunjungan), Nuzulul Syifa Soimah (PAC Kunduran),serta Rina Dwi Juliawati (PAC Blora II).

Selebihnya mengikuti penyerahan santunan di wilayah PAC Muslimat masing-masing.

Selain menyerahkan santunan, Bupati juga menyerahkan bantuan sembako dan paket makanan kepada para anak yatim piatu ini.

Dalam sambutannya Bupati Arif Rohman sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dalam rangka menebar kebaikan di Bulan Muharram.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasinya setingi-tingginya kepada Muslimat NU cabang Blora yang sudah berkontribusi dan partisipasi dalam kegiatan menyemarakkan Bulan Muharram ini,” ungkap Bupati.

“Kita berharap kegiatan khataman Qur’an, santunan anak yatim dan kegiatan bermanfaat ini membawa kebaikan dan mohon di doakan semoga kasus covid 19 di Blora ini segera turun. Agar kita dapat hidup secara normal kembali,” lanjutnya.

Bupati menyampaiakan apabila kondisi sudah normal kembali nantinya ibu-ibu muslimat yang dulu memiliki kegiatan di lapangan  bisa berlangsung kembali.

“Sementara kegiatan kita batasi sampai nanti turun ke level 2. Nantinya apabila sudah normal kembali madrasah dan pondok pesantren bisa masuk seperti dulu lagi,” kata Bupati.

Sementara itu Ketua PC Muslimat Blora, Komariah, S.Pd mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan pagi hari ini, yang pertama adalah memperingati datangnya tahun baru hijriyah 1443.

Kedua, memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia. Ketiga, mensyiarkan bulan bakti sosial muslimat Nahdlatul Ulama yang rutin dilaksanakan setiap bulan Muharram.

“Kegiatan ini sudah dilakukan dari tanggal 1 Muharram sampai tanggal 9. Alhamdulillah mulai jajaran kepengurusan muslimat dari pengurus cabang, ranting dan anggota majelis taklim sudah kami instruksikan untuk mengadakan KHotmil Qur’an,” ungkap Komariah.

Turut hadir dalam acara tersebut Ibu Penasehat Muslimat NU Blora Hj. Ainia Salichah Arief Rohman, Kepala Kantor Kemenag Blora, Perwakilan PC NU Blora, dan pengurus dari NU tingkat Kecamatan. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...