Seputar Blora

HUT Ke-76 Ri , Forkopimcam Cepu Gelar Upacara Ziarah Tabur Bunga di TMP Nusa Bhakti


Forkopimcam Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nusa Bhakti Nglajo, Selasa, (17/08/2021). Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan tersebut digelar secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Agus Budiana, Danramil Kapten Inf Puryanto, serta Camat Cepu Luluk Kusuma Ariadi dan Perwakilan Kades/Kalur se-Kecamatan Cepu serta Kepala Sekolah tingkat SMA/SMK/SMP Kecamatan Cepu Kabupaten Blora.

Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana mengatakan, Tabur Bunga dilakukan setelah rombongan ziarah terlebih dahulu melaksanakan upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

"Setiap tahun Forkopincam Cepu rutin melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga, sebagai wujud rasa hormat dan bakti kita kepada para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam memperebutkan Kemerdekaan RI,” ungkap Kapolsek Cepu.

AKP Agus Budiana menambahkan, kegiatan tradisi ini adalah salah satu cara untuk menumbuhkan cinta tanah air dan kebanggaan kepada pahlawan. Namun yang membedakan kali ini karena masih dalam suasana pandemi, dilakukan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

"Di samping itu, ini merupakan cara dan tradisi kita yang tidak pernah terlupakan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita,” tambah dia. (Tim Dinkominfo Blora/Humas Polres Blora). 

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...