Berita Terkini

Hadirkan Habib Syafii Alaydruz dari Solo, Blora Bersholawat Doakan Indonesia Bebas Corona


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kemerdekaan Indonesia, Pemerintah Kabupaten Blora pada Senin malam (16/8/2021) menggelar kegiatan Blora Bersholawat secara virtual bersama Habib Syafii Alaydruz dari Solo.

Kegiatan secara luring terbatas dilakukan dari Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, sedangkan peserta mengikuti secara daring atau virtual melalui zoom meeting dan live streaming kanal Youtube Arief Rohman, Prokompim Blora dan Dinkominfo Blora.

Bupati Blora, H. Arief Rohman S.IP., M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendoakan Indonesia yang memperingati ulang tahun kemerdekaan ke 76 semoga segera terbebas dari pandemi Covid-19.

“Mari kita bersholawat dan berdoa bersama untuk kesembuhan Indonesia, dan semoga Blora juga segera terbebas dari korona. Untuk diketahui, saat ini Blora juga telah menurun angka kasusnya, bahkan penurunannya peringkat ke lima di Jawa Tengah,” ucap Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada seluruh ASN, TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang telah mengikuti pelaksanaan Blora Bersholawat dari rumah masing-masing.

Sementara itu, Habib Syafii Alaydruz, mengajak seluruh warga masyarakat Blora untuk gemar bersholawat dan berdoa untuk keselamatan bersama.

“Sudah hampir dua tahun kita hidup dalam kondisi pandemi. Mari kita perbanyak sholawat setiap hari agar pandemi ini perlahan pergi. Semoga malam Kemerdekaan ini menjadi salah satu malam yang baik untuk kita berdoa,” ujarnya.

Selain bersholawat, acara juga diisi tasyakuran atau tirakatan malam Kemerdekaan yang ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Turut hadir secara luring Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati ST., MM., jajaran Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK, dan perwakilan Ormas Agama. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim BLora).

    Berita Terbaru

    Ikuti Manasik, 643 Calhaj Blora Akan Berangkat ke Tanah Suci 3 Juni 2024
    27 April 2024 Jam 19:31:00

    Para Calon Haji (Calhaj) Blora mulai ikuti manasik haji, Sabtu (27/4/2024). Jumlah Calhaj Blora...

    Pemkab Blora Menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian RI
    27 April 2024 Jam 19:16:00

    Pemkab Blora menggelar Rakor dengan Kementerian Koordinator Perekonomian (RI), Deputi Bidang...

    Berusia 74 Tahun, RSUD dr. Soetijono Blora Punya 6 Inovasi Layanan Kesehatan
    25 April 2024 Jam 17:47:00

    Bertepatan dengan peringatan ulang tahunnya ke-74, Kamis (25/4/2024), RSUD dr. R. Soetijono...