Berita Terkini

Jadi Pembina Apel, Bupati Serahkan Bendera Merah Putih yang Akan Dikibarkan Banser di Bukit Manggir


Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si menjadi Pembina Apel Kirab Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Satkorcab Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Blora, Senin sore (16/8/2021) di komplek Mapolres Blora.

Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama S.I.K, dan Dandim Letkol Inf. Andy Soelistyo KP, S.Sos, M.Tr (Han), mendampingi Bupati memimpin apel yang diikuti peserta dari Banser dengan jumlah yang terbatas dan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dalam apel tersebut turut dilakukan penyerahan bendera merah putih dari Bupati Blora kepada perwakilan Satkorcab Banser Kab. Blora, Muchtarom.

Dalam amanat yang disampaikannya, Bupati mengungkapkan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan yang ke 76 bahwa Banser Ansor ini anggotanya lebih dari 2000 dan yang belum terdaftar masih banyak lagi.

“Kita harapkan Banser Ansor ini kedepan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kab. Blora dengan Polri TNI dalam rangka kita menjaga NKRI dalam melaksanakan pelatihan kepada masyarakat yang ada di Kab. Blora ini,” ungkap Bupati.

Banser, kata Bupati, kemarin juga sudah bersama-sama dengan Pemkab, TNI dan Polri menjadi relawan untuk Covid-19, entah itu pemulasaran jenasah maupun yang lainnya.

"Terimakasih, apresiasi untuk teman-teman Ansor Banser,” ucapnya.

Bupati Arief juga menjelaskan, Banser sebagai pasukan dari ansor ini harus selalu siap dalam menjaga NKRI dan dalam rangka untuk pengabdian kepada masyarakat.

“Terimakasih kepada Banser Ansor atas semua pengabdiannya dan akan melaksanakan upacara 17an di Bukit Manggir. Sebagai bentuk rasa cinta terhadap Tanah Air NKRI kita,” kata Mas Arief.

Sementara itu, Ahmad Yusuf selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Blora menyampaikan bahwa apel merah putih ini diprakarasi bersama untuk memperingati 76 tahun kemerdekaan RI.

“Rencananya besok pagi akan kita gelar upacara dengan melibatkan 17 anggota Ansor Banser di puncak Bukit Manggir Todanan. Kita siapkan bendera berukuran 6 meter kali 10 meter. Kita siap mendukung dan menyukseskan progam-program Gus Bupati untuk Sesarengan mBangun Blora,” ujarnya.

Usai apel digelar, pasukan apel kemudian melanjutkan perjalanan dengan membawa Bendera Merah Putih tersebut menuju ke Bukit Manggir, Kecamatan Todanan. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim).

    Berita Terbaru

    Pasien Apresiasi Tersedianya 23 Alat Cuci Darah di RSUD Blora
    20 September 2024 Jam 21:02:00

    Pelayanan Hemodialisa (HD) atau cuci darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soetijono...

    Cuti, Bupati Blora Arief Rohman Pamitan dan Minta Maaf Kepada ASN
    20 September 2024 Jam 20:41:00

    Bupati Blora, Arief Rohman, mengajukan pamit kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di...

    Atlet Blora Raih Medali Emas di PON 2024
    19 September 2024 Jam 21:06:00

     Satu hari menjelang penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh dan Sumatera...