Seputar Blora

Pembangunan Pondok Pesantren Al Muhammad 3 Cepu Dimulai


Pembangunan Pondok Pesantren Al Muhammad 3 Cepu kini sudah dimulai. Rencananya, pondok yang terletak di Dusun Wonorejo, Kelurahan Cepu, Kec. Cepu, Kab. Blora tersebut akan dipergunakan untuk pondok pesantren anak-anak dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Muhammad Cepu Plus Bahasa Asing.

Menandai dimulainya pembangunan pondok tersebut, pada Kamis (5/8/2021) petang, dilakukan peletakan batu pertama pembangunan oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Seyowati, ST, MM, Pengasuh Pondok Pesantren Al Muhammad Cepu KH. Abdul Halim Mujtaba, dan para ulama.

Bupati Blora menyambut baik adanya pengembangan pondok pesantren tersebut. Bupati pun turut mengapresiasi peran Ponpes Al Muhammad Cepu atas sumbangsihnya dalam pendidikan di Blora.

“Saya mengucapkan terimakasih atas segala sumbangsih dan dedikasi yang sudah diberikan oleh Al Muhammad Cepu. Insyaallah sumbangsih Al Muhammad Cepu dalam dunia pendidikan baik di Kec. Cepu maupun di Kab. Blora sangat luar biasa,” ucapnya.

Dengan dimulainya pembangunan MI kali ini, Bupati berharap agar kedepannya Al Muhammad Cepu dapat terus berkembang.

“Hari ini kita akan meletakan batu pertama untuk MI ini. Semoga kedepan juga akan bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam dunia pendidikan, ini cabang ketiga semoga dapat berkembang, cabang keempat kelima dan seterusnya,”  terangnya.

Menurut Bupati, Al Muhammad Cepu memiliki jenjang pendidikan yang lengkap, hal tersebut sejalan dengan upayanya dalam memajukan dunia pendidikan dan keagamaan.

“Jadi ini sudah lengkap mulai dari pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, ini merupakan suatu wujud kontribusi yang sangat luar biasa dari Al Muhammad, dari Mbah Kyai Rifai yang punya cita-cita dalam rangka memajukan dunia pendidikan, keagamaan, perjuangan islam di Cepu ini,” ungkap Bupati Arief.

Pengasuh Ponpes Al Muhammad Cepu menyampaikan rasa terimakasihnya pada Bupati dan Wakil Bupati Blora serta para kyai yang telah hadir untuk bersama-sama memanjatkan doa dan melakukan peletakan batu pertama.

“Terimakasih banyak atas kehadirannya, sekaligus mohon doa restu untuk pola pengembangan Pondok Pesantren Al Muhammad Cepu. Hari ini peletakan batu pertama dan Alhamdulillah Bupati dan Wakil Bupati kita juga hadir semua komplit ini,” ungkap KH Abdul Halim.

Pihaknya berharap, agar pembangunan Ponpes Al Muhammad 3 tersebut bisa berjalan lancar, sehingga nanti dapat dipergunakan dengan baik dan mampu memberikan manfaat dalam dunia pendidikan keagamaan.

Sebelum peletakan batu pertama pembangunan dilakukan, Bupati beserta para kyai melakukan doa bersama sesuai prokes. Nampak beberapa tokoh agama yang hadir KH. Amin Maulana Budi, KH. RM Abraham Naja Mangkunegara (Gus Naja) dari Tuban, dan para kyai alim ulama lainnya. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim)

    Berita Terbaru

    KPU Blora Resmi Tetapkan Perolehan Kursi Parpol dan Caleg Terpilih Pemilu 2024
    03 Mei 2024 Jam 06:21:00

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora resmi menetapkan perolehan kursi partai-partai...

    Berbusana Adat Jawa Tengah, Bupati Blora Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2024
    02 Mei 2024 Jam 20:06:00

    Bupati Blora Arief Rohman memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024...

    Kesempatan Bagi ASN Isi Jabatan Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Amerta Blora
    02 Mei 2024 Jam 15:35:00

    Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Amerta Kabupaten Blora membuka kesempatan bagi...