Berita Terkini

Klinik Utama Bhina Migas Medical Center Cepu Diresmikan Bupati


PPSDM Migas bersinergi dengan RS. Bhina Bhakti Husada mendirikan Klinik Utama Bhina Migas Medical Center untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi warga Blora khususnya masyarakat Cepu.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si yang berkesempatan hadir secara pribadi dalam peresmian klinik tersebut pada Rabu (4/8/2021) memberikan apresiasi dan dukungan PPSDM Migas dalam Sesarengan mBangun Blora.

“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PPSDM Migas yang bekerjasama dengan RS. Bhina Bhakti Husada dengan mendirikan klinik ini. Bangunan RS Migas ini sebelumnya sudah lama berhenti operasi kini diaktifkan lagi jadi klinik. Rencananya memang untuk rumah sakit tapi karena membutuhkan proses dan memakan waktu lama maka jadi klinik dulu,” ucap Bupati.

Bupati Arief memberikan motivasi kepada jajaran klinik Bhina Migas untuk memberikan layanan kesehatan terbaik bagi warga masyarakat Blora, yang dengan demikian ikut mendukung pemerintah Kabupaten Blora dalam memberikan pelayanan kesehatan melalui klinik ini.

"Harapan kami, dengan adanya klinik ini masyarakat bisa memiliki pilihan untuk mendapatkan perawatan kesehatan, berikan layanan kesehatan terbaik. Semoga tahun depan dimudahkan untuk menjadi rumah sakit," haraf Arief Rohman.

Peresmian klinik yang diawali dengan pengguntingan pita dan dilanjutkan penandatanganan prasasti dilanjutkan dengan tinjauan berkeliling klinik Bhina Migas.

Disela-sela tinjauan, Bupati Arief meminta pihak pengelola klinik membantu Pemkab Blora dalam serbuan vaksinasi bagi warga sekitar klinik.

"Saya melihat fasilitas tenaga kesehatan di klinik ini sangat lengkap, saya minta tolong untuk membantu Pemkab dalam memberikan vaksinasi Covid-19 bagi warga sekitar. Silahkan nanti koordinasi dengan dinas terkait," pungkas Bupati.

Bupati Arief selanjutnyat berkenan meninjau pemberian vaksin dosis kedua bagi keluarga besar Kementerian ESDM di Grha Oktana PEM Akamigas.

Sementara itu, Kepala PPSDM Migas Bapak Waskito Tunggul Nusanto, MT, menyampaikan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Blora dan berkomitmen untuk ikut memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Blora.

"Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Bupati dan jajaran Pemerintah Kabupaten Blora yang telah mempermudah dan mendukung proses perijinan klinik kami. PPSDM mempunyai aset yang masih dapat dimanfaatkan untuk masyarakat. Salah satunya klinik ini, yang harapan kami selanjutnya dapat menjadi rumah sakit," kata Tunggul.

Turut hadir dalam acara ini jajaran Forkopimcam Cepu serta stakeholder terkait. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Blora).

    Berita Terbaru

    Longsoran di Desa Brumbung Mulai Ditangani Secara Kolaborasi
    17 Mei 2024 Jam 16:40:00

    Longsoran tanah di RT 05/RW 1 Desa Brumbung Kecamatan Jepon ditangani secara kolaborsi antara...

    Ketua HMI Cabang Blora : Terapkan Proses Demokrasi Secara Selection, Election, dan Legacy
    17 Mei 2024 Jam 16:39:00

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik...

    UDD PMI Blora Kini Punya Gedung Baru Untuk Pusat Pelayanan Kemanusiaan
    16 Mei 2024 Jam 13:44:00

    Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora. Ir. Sutikno Slamet menjelaskan sebagaimana...